Sempurnakan Ikhtiar, Jabar Gelar Munajat Akbar

- 16 Agustus 2021, 14:32 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama ulama dan umara se-Jabar menghadiri Munajat Akbar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 15 Agustus 2021 malam./Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama ulama dan umara se-Jabar menghadiri Munajat Akbar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 15 Agustus 2021 malam./Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama ulama dan umara se-Jabar menghadiri Munajat Akbar secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 15 Agustus 2021 malam.

Acara yang digagas Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Jabar tersebut diisi dengan zikir, tausiah dan doa bersama.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menuturkan, Munajat Akbar bertujuan untuk menguatkan ikhtiar melalui benteng doa para ulama dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini khususnya di Jabar.

"Semoga Allah SWT mengabulkan doa para ulama ini agar kita bisa melalui segala cobaan dan kembali seperti yang kita harapkan," kata Kang Emil.

Baca Juga: Anaknya Lahir di Hari Ulang Tahun Rafathar, Aldi Taher Minta Raffi Ahmad Biayai Persalinan Istrinya

Dua hari menjelang peringatan kemerdekaan RI ke-76, doa juga dipanjatkan untuk kebaikan bangsa Indonesia. Terlebih Indonesia kini tengah berjuang menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Dalam momentum kemerdekaan RI, Kang Emil berharap suatu hari nanti akan ada proklamasi kemerdekaan dari pandemi COVID-19.

"Kita doakan suatu hari nanti akan ada proklamasi kemerdekaan dari pandemi yang akan diumumkan oleh pimpinan negara," ucapnya.

Dalam acara tersebut, Kang Emil juga mengatakan bahwa penanganan COVID-19 di Jabar terus membaik. Hal itu terlihat dari tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar yang terus menurun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x