Jadi Tempat Tinggal Pemulung, Di Dalam Gorong-gorong Ditemukan Kasur, Bantal Guling hingga Koper

- 24 Agustus 2021, 15:24 WIB
DPU Kota Bandung temukan gorong-gorong di Jalan Dr Djundjunan menjadi tempat tinggal pemulung.
DPU Kota Bandung temukan gorong-gorong di Jalan Dr Djundjunan menjadi tempat tinggal pemulung. /Instagram Didi_Ruswandi/

 

GALAMEDIA - Gorong-gorong Jalan Djunjunan ditempati pemulung layaknya tempat tinggal. Di dalam drainase tersebut ditemukan adanya kasur, selimut, guling, bantal dan baju.

Hal itu diketahui saat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan pembersihan drainase di kawasan tersebut.

"Kita temukan ada tiga kasur, tas baju atau koper, bantal, guling, selimut dan baju sedang digantung," ujar Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi saat dihubungi, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Mereka juga pasang bambu, ada juga triplek untuk penyekat dan batu bata. Drainasenya yang berada di dekat Jalan Babakan Jeruk," ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Muhammad Kece Terdengar Hingga Amerika Serikat, Syamsi Ali: Jangan Terkejut Kalau Umat Islam Marah!

Keberadaan warga yang menempati drainase tersebut, kata Didi, diketahui saat petugas akan membersihkan gorong-gorong di kawasan Djundjunan pada Senin (23 Agustus) kemarin. "Baru Senin kemarin ketahuannya, sekarang kita bongkar," ujanya.

Didi tidak mengetahui pasti sejak kapan mereka menempati gorong-gorong tersebut. Kemungkinan, saat musim kemarau mereka sudah ada di sana.

"Jumlah serta orangnya dari mana saya kurang tahu, tapi yang pasti di sana kita temukan ada tiga kasur, bantal, guling, selimut dan baju," tuturnya.

Dikatakannya, terdapat dua gorong-gorong yang melintas ke Jalan Djunjunan. Salah satu gorong-gorong dihalangi dengan tumpukan tanah yang dimasukkan ke dalam karung, supaya tidak ada air yang mengalir ke area mereka.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x