Pengguna Jalan di Kota Bandung Serentak Lakukan '3 Menit untuk Indonesia'

- 17 Agustus 2021, 12:19 WIB
Pengguna jalan mengambil sikap hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang di persimpangan Jalan Merdeka-Aceh, Kota Bandung, Selasa, 17 Agustus 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Pengguna jalan mengambil sikap hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang di persimpangan Jalan Merdeka-Aceh, Kota Bandung, Selasa, 17 Agustus 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

GALAMEDIA - Pengguna jalan di persimpangan Merdeka-Aceh tiba-tiba dihentikan anggota kepolisian dan Dinas Perbungan (Dishub) Kota Bandung pada Selasa, 17 agustus 2021 pukul 10.10 WIB.

Mereka diminta turun dari kendaraannya untuk sejenak melakukan sikap sempurna saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan tepat pukul 10.17 WIB.

Mereka yang awalnya terkejut, langsung penuh antusias untuk melakukan "3 Menit untuk Indoensia".

Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan lewat pengeras suara, secara serempak warga pun langsung melakukan sikap hormat.

Baca Juga: Wacana Pilpres Diundur ke 2027, Demokrat: Ada ‘Agenda Terselubung’ Perlu Waspada!

Tak lupa, mereka pun ikut melantunkan Indonesia Raya dengan penuh semangat.

Selepas lagu Indonesia Raya, mereka pun menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta, mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan Indonesia agar segera pulih dari Pandemi.
Hampir 20 menit mereka berdiri, hingga akhirnya polisi kembali menormalkan arus lalu lintas di kawasan itu.

Tak hanya pengendara roda dua dan rosa empat, pejalan kaki yang kebetulan lewat di kawasan itu juga ikut serta "3 Menit untuk Indonesia".

"Tadi lewat mau ke mal yang ada di sana (Jalan Merdeka, red), lihat pengendara pada turun, penasaran dan jadinya ikutan. Terharu, sih," ungkap Rahma.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x