Pembagian Sembako Jokowi Berujung Ricuh, Said Didu: Apa Hal Seperti Ini Tidak Memalukan Bangsa di Dunia?

- 1 September 2021, 13:21 WIB
Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu.
Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu. /

 

GALAMEDIA - Mantan sekretaris menteri BUMN, Muhammad Said Didu soroti aksi bagi-bagi sembako Presiden Jokowi di Cirebon. Diketahui, Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Dalam rangkaian acaranya, Jokowi memberikan bantuan berupa sembako pada masyarakat khusunya di Jalan Angkasa, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Hajamukti, Kota Cirebon.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, masyarakat sontak menyerbu sebuah mini bus berwarna putih yang di dalamnya terdapat sembako. Hal tersebut memicu kerumunan warga hingga berdesak-desakan demi mendapatkan bantuan yang diberikan Jokowi.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal di Desa Majalaya, Piktoria: Vaksinasi untuk Persiapan Pilkades

Terlihat ada seorang wanita hamil yang ikut berdesak-desakan hingga terjatuh dan banyak anak-anak yang menangis.

Dalam aksi tersebut Jokowi juga membagi-bagikan sebuah bingkisan. Salah seorang warga bahkan rela untuk mengambil bingkisan berupa kaos yang sudah jatuh ke saluran air.

Menanggapi hal itu, Said Didu angkat suara. Melalui Twitternya, dia nampak mengomentari cuitan tokoh NU Gus Umar yang sama-sama soroti aksi bagi-bagi sembako itu.

Baca Juga: Ulang Tahun, Luna Maya Dapat Uang Rp500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ternyata untuk Kegiatan Ini

"Sedih ya lihat video ini. Bantuan sosial disalurkan melalui parit yg jorok oleh rombongan presiden pula. Apa musti begini caranya?" cuit Gus Umar.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x