Capaian Vaksinasi Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi Lebihi Target, Atalia: Luar Biasa

- 4 September 2021, 21:05 WIB
Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi, Sabtu 4 September 2021.
Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi, Sabtu 4 September 2021. /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Selama 56 hari melakukan vaksinasi, sebanyak 58.000 orang mendapatkan suntikan vaksin di Sentra Vaksinasi Badan Penanggulanan Bencana Daerah Jawa Barat (Jabar) Technopark Kota Cimahi.

Jumlah ini melebihi target arena sebelumnya hanya menargetkan 56.000 orang dengan jumlah vaksin 112.000 dosis.

Capaian ini tentu saja membuat Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil senang.

"Saya juga turut berbahagia karena target sasaran melebihi dari apa yang sudah ditetapkan sebelumnya sampai 111 persen. Itu luar biasa. Saya kira ini juga sesuai dengan harapan," kata Atalia saat meninjau Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Technopark Kota Cimahi, Sabtu 4 September 2021.

Baca Juga: Selain Song Joong Ki, Berikut 5 Pria Tampan yang Pernah Jatuh Cinta pada Song Hye Kyo ‘Si Ratu Cinlok’

Meski melebihi target, Atalia tetap meminta capaian tersebut terus ditingkatkan. Sebab Provinsi Jabar harus mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021 dengan memvaksin sekitar 37 juta warga.

"Tidak boleh berhenti karena PR masih banyak. Total target sasaran 37 juta dan kita masih belum mencapai 16 juta," katanya.

Selain di Technopark Kota Cimahi, tambah Atalia, BPBD Jabar juga membentuk sentra vaksinasi di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Atalia meminta kepada masyarakat untuk tidak terlena dan tidak euforia. Sebab masyarakat, harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam segala aktivitas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x