Tanggapi Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, PKS: Lapas di Indonesia Alami Over Kapasitas!

- 8 September 2021, 16:49 WIB
Sekitar 41 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten.
Sekitar 41 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten. //Foto: Twitter/Hasan/ /

GALAMEDIA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboebakar Al-Habsy sampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Banten.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 02.30 WIB, Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Banten, Terbakar.

Sekitar 41 narapidana meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat juga 74 orang luka ringan dan 8 orang luka berat.

Sementara, para korban tewas pun langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang.

Menanggapi kejadian hal tersebut Politikus PKS Aboebakar Al-Habsy menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian yang memakan korban tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, PKS: Lapas di Indonesia Alami Over Kapasitas!

“Saya menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya 41 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Banten, dalam kebakaran tadi pagi,” ungkapnya dikutip Galamedia dari laman PKS.

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini mengaku prihatin dan sangat menyayangkan terjadinya kebakaran tersebut.

Ia kemudian meminta aparat keamanan untuk segera melakukan penyelidikan yang mendalam atas penyebab terjadinya kebakaran lapas tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x