Era SBY Disebut Era Keemasan Indonesia, Dedek Prayudi: Hanya di Zaman SBY, Indonesia Timur Ditinggalkan

- 10 September 2021, 17:07 WIB
Eks Jubir PSI, Dedek Prayudi alis Uki.
Eks Jubir PSI, Dedek Prayudi alis Uki. // instagram.com/@uki_dedek./

GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Centre for Youth and Population Research, Dedek Prayudi turut menyoroti keberadaan klaim yang menyebut era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai era keemasan Indonesia.

Pria yang pernah menjabat sebagai Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (Jubir PSI) ini menyebut, Indonesia di era SBY mengalami ketimpangan yang paling meroket sepanjang era reformasi.

“Nggak juga, era SBY ketimpangan paling meroket di era reformasi,” ujar Dedek Prayudi, seperti dikutip Galamedia dari akun Twitternya, Jumat, 10 September 2021.

Di samping itu, ia juga mengklaim Indonesia di era Presiden SBY mengalami percepatan laju deforestasi paling tinggi di dunia.

Baca Juga: Megawati Ungkap Hasto Menangis Hingga Minta Sekretarisnya: Kamu Mbok Ndak Usah Ngamuk-ngamuk

“Laju deforestasi paling tinggi di dunia. Ketimpangan plus deforestasi, kalau bukan rente dan/atau oligarki, lantas apa?,” tanya Dedek Prayudi.

“Ini hanya untuk bahan pencerahan. Agar berimbang, perlu kutekankan bahwa SBY juga banyak prestasi, seperti Peremajaan alutsista dan profesionalisme TNI, dan program PNPM Mandiri yang pelaksanaannya sangat baik untuk level makro,” lanjut dia.

Walaupun begitu, ia menilai pertumbuhan ekonomi di era Presiden SBY jauh lebih baik ketimbang era Presiden Joko Widodo (Jokowi), apabila ditinjau dari segi kuantitasnya.

“Mengenai pertumbuhan ekonomi, saya harus jujur bahwa pertumbuhan ekonomi di jaman SBY lebih baik dibandingkan di jaman Jokowi secara kuantitas, dengan selisih rata-rata kurang dari 1%,” ungkapnya.

Akan tetapi, jika ditinjau dari segi kualitasnya, menurutnya, pertumbuhan ekonomi di era Presiden Jokowi jauh lebih baik ketimbang era Presiden SBY.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x