Kasus Covid-19 Menurun, Ini Pesan Plt Wali Kota Cimahi

- 15 September 2021, 16:52 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengingatkan warga untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengingatkan warga untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

GALAMEDIA - Meski kasus Covid-19 di Kota Cimahi turun, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana meminta warga Kota Cimahi untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terinfeksi Covid-19 tersisa 42 orang dari total 12.940 kasus yang terdata sejak tahun lalu. Sementara 12.663 orang sudah dinyatakan sembuh dan 235 orang meninggal dunia.

"Alhamdulillah menurun. Tapi saya ingatkan warga jangan abaikan protokol kesehatan," imbuh Ngatiyana. Rabu 15 September 2021.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi Muhamad Dwihadi Isnalini menuturkan, jika melihat kondisi saat ini, PPKM Darurat sampai Level 3 dan 4 sangat efektif untuk menekan laju penularan Covid-19.
Terlebih penanggulangan pun dinilai lebik baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Tanah Papua, Evakuasi Berharap Tak Diganggu Kelompok Kriminal Bersenjata

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan juga cukup baik sehingga sangat berdampak terhadap penurunan kasus Covid-19.

"Kalau melihat hasil saat ini terjadi memang protokol kesehatan jadi salah satu kunci utamanya," katanya.

Alasan lainnya, tambah Dwi, vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan akhir-akhir ini, hingga setidaknya warga yang sudah divaksin daya tahan tubuh yang terbentuk semakin baik.

Meski sudah menurun drastis, Dwi meminta masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab virus Covid-19 masih risiko penularannya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x