Rocky Gerung Tutup Kuping Saat Presiden Jokowi Bicara Uang Bangsa Indonesia Rp11 Ribu Triliun

- 16 September 2021, 15:15 WIB
Rocky Gerung tengah menutup kuping.
Rocky Gerung tengah menutup kuping. /Tangkapan layar video./

 

GALAMEDIA - Di tengah kisruh dengan PT Sentul City, pengamat politik Rocky Gerung kembali mencuri perhatian publik atas aksi tutup telinga, meniru sikap Santri penghafal Alquran yang menutup telinga karena tak mau dengar musik.

Seperti diketahui, aksi tutup telinga yang dilakukan para Santri itu, ketika mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu bertujuan agar tak terganggu saat sedang menghafal Alquran.

Namun aksi tersebut malah direspons miring oleh sejumlah pihak. Bahkan, ada yang mencap para Santri itu sebagai teroris, ISIS hingga korban salah asuh.

Hal itu dijadikan Rocky Gerung sebagai momentum itu untuk menyindir orang-orang yang telah menghujat para Santri penghafal Alquran yang enggan mendengarkan musik.

Rocky Gerung melakukan aksi tutup telinga dengan background suara pidato Presiden Joko Widodo yang sedang menjelaskan soal jumlah uang para pengusaha Indonesia di luar negeri yang ia kantongi sebanyak Rp11 ribu triliun lebih. Bahkan data di kantongnya bisa lebih besar dari itu.

Baca Juga: Kini Kuota Internet Bisa Lebih Hemat, Pemerintah Resmi Blokir 39 Aplikasi Sosial Media Hingga Game, Apa Saja?

Dilansir dari laman Setkab, uang bangsa Indonesia yang berada di bawah bantal, di bawah kasur, dan yang disimpan di luar negeri masih banyak sekali.

"Data yang ada di kementerian keuangan ada, di situ dihitung ada Rp11.000 triliun yang disimpan di luar."

"Di kantong saya, beda lagi. Lebih banyak," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, di Hotel Clarion, Makasar, Sulsel, Jumat, 25 November 2016.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x