JK Kecam Keras Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Sosiolog: Komunis Sedang Bangkit

- 26 September 2021, 21:41 WIB
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar tanggapi pernyataan Giring yang sebut Anies Baswedan pembohong
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar tanggapi pernyataan Giring yang sebut Anies Baswedan pembohong /Tangkap layar/ Instagram @musni_umar

GALAMEDIA – Sosiolog Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar turut menyoroti kecaman keras yang disampaikan Jusuf Kalla (JK) atas insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

“Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengecam keras pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar,” ujarnya melalui kanal YouTube Musni Umar Channel, seperti dikutip Galamedia, Minggu, 26 September 2021.

Walaupun begitu, menurutnya, JK telah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

“Dia (JK) meminta masyarakat agar tetap tenang tidak terprovokasi atas kejadian tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Vanuatu Kembali Usik Kedaulatan Indonesia Hingga Trending di Twitter, Netizen Tuding Bob Loughman Rasis

Selain insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, masyarakat Indonesia juga sempat digegerkan dengan insiden penikaman ustadz hingga penistaan agama Islam.

“Selain pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, banyak ulama dan ustadz yang dicederai yang ditikam pada saat ceramah, bahkan ada yang meninggal,” kata Musni.

“Tidak hanya itu, penistaan juga ramai sekali terjadi. Bahkan, agama Islam berani dinista dan itu yang sedang dialami oleh Muhammad Kece,” sambung dia.

Meskipun Muhammad Kece sudah ditangkap, ia merasa heran dengan sejumlah penista agama yang belum ditangkap hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X