Rayakan Ulang Tahun Perdana, PBA Ekspor Produk UMKM ke Korea Selatan

- 27 September 2021, 21:45 WIB
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) merayakan ulang tahun pertamanya ditandai dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan./Kiki Kurnia/Galamedia
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) merayakan ulang tahun pertamanya ditandai dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan./Kiki Kurnia/Galamedia /

GALAMEDIA - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) merayakan ulang tahun pertamanya ditandai dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk ekspor produk-produk UMKM ke Korea Selatan.

Sekaligus juga peresmian Lupba Cafe untuk gerai craft dan oleh-oleh serta gerai coffee shop CuPBA kopitugo di kawasan wisata Green Foresta, Lembang, Bandung.

Ketua Umum PBA, Dr Ary Zulfikar SH, MH, menyampaikan keberhasilan MoU untuk ekspor ke Korea Selatan tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang dilakukan selama ini.

"Dengan produk-produk UMKM Lupba yang selama setahun sudah dibina, baik kualitas dan kontuinitasnya, sudah saatnya menembus pasar global. Berbagai penjajakan sudah dilakukan dengan berbagai negara seperti dengan Jepang dan Korea Selatan," ujar Kang Azoo sapaan akrabnya, Senin, 27 September 2021.

Baca Juga: Yahya Waloni Sampaikan Permintaan Maaf kepada Kaum Nasrani, Husin Alwi Tunggu M Kece Minta Maaf ke Umat Islam

Gayung bersambut Prime Global Network Co. Ltd dari Korea Selatan sangat tertarik dengan produk-produk UMKM PBA.

Dikatakannya persiapan untuk kerjasama ekspor dengan Prime Global Networking dari Korea Selatan dilakukan selama dua minggu.

“Kami melakukan komunikasi yang intensif untuk persiapan kerjasama ekspor dan Alhamdulillah pada hari ini, melakukan tanda tangan naskah MOU dengan Mr. KM Sung selaku CEO Prime Global Network Co. Ltd.,” jelasnya.

Penandatanganan MOU disaksikan juga melalui zoom oleh Drs. Setya Utama M.Si, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dan Danang Girindrawardana SIP MPA, advisor Prime Global Network, dan dihadiri juga oleh Dr. Achmad Jaka Santosa, SH LLM, Dewan Pengawas (BLU) PLK Kemayoran.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x