Wagub Uu Ruzhanul Ulum Siap Dukung PBA Unpad Perluas Garapan ke Agribisnis

- 15 Februari 2021, 22:22 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul menerima Tim PBA Universitas Padjadjaran di Rumah Dinas Wagub, Senin 15 Februari 2021
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul menerima Tim PBA Universitas Padjadjaran di Rumah Dinas Wagub, Senin 15 Februari 2021 /PBA Unpad

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berkomitmen akan mendorong Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar untuk tetap survive di masa pandemi akibat Covid 19, termasuk Umkm Alumni Unpad yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni .

"Pada dasarnya kita siap mendukung pergerakan UMKM yang ada di Jabar " . Pemprov juga akan membuka ruang pelaku UMKM untuk tetap bersinergi di masa pendemi ini," kata Uu, saat menerima Tim PBA Universitas Padjadjaran di Rumah Dinas Wagub, Ranca Bentang Kota Bandung, Jabar, Senin, 15 Februari 2021.

"Termasuk dengan 700an UMKM Alumni Unpad, banyak juga ya," imbuhnya.

Baca Juga: Presiden Minta Dikritik, Hilang di DPR RI Diambil Alih Publik, Fahri Hamzah: Orang Takut Sampaikan Kritik

Menurut Uu, tantangan koperasi dan UMKM saat ini salah satunya adalah meningkatkan sumber daya manusia para pengelolanya. Sekaligus untuk menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lain, kata Uu, koperasi dan UMKM harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan kesejahteraan Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Kabid Hubungan luar negeri PBA Unpad Nuning Hallet mengatakan selain akan memperluas jaringan ekspor, PBA juga akan fokus ke garapan Agribisnis yang dalam waktu dekat akan di buka di daerah Cipanas Puncak, Kabupaten Cuanjur.

Baca Juga: Beratnya Tanggungan Dosa Bagi Pelaku Korupsi di Hadapan Allah

Sementara itu di Jakarta, ketua umum PBA Unpad DR. Arry Zulfikar SH,.MH, yang juga Direktur Eksekutif LPS, sangat mengharapkan suport dan bimbingan Pemprov Jabar bagi UMKM Alumni Unpad. Di bawah naungan PBA yang dipimpinnya, sekaligus mengharapkan kehadiran Wagub Uu Ruzhanul Ulum dalam acara peluncuran Rumah Digital PBA Unpad pada tanggal 20 Februari di Bandung .

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x