Gunung Tangkuban Perahu Jadi Tempat Pilihan Kompetisi Balap Sepeda TERAS CAF 1st Series pada 2-3 Oktober 2021

- 30 September 2021, 11:29 WIB
 Jumpa Pers TERAS CAF 1st Series di Jakarta, Senin 27 September 2021.
Jumpa Pers TERAS CAF 1st Series di Jakarta, Senin 27 September 2021. /Boedi Azwar

GALAMEDIA - Untuk merasakan lagi serunya kompetisi balap sepeda, TERAS CAF menggagas ajang kompetisi balap sepeda bertajuk ‘TERAS CAF 1st Series". Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat pilihan kompetisi balap sepeda TERAS CAF 1st Series, khusus untuk para atlet dan penghobi olahraga balap sepeda gunung DH dan Enduro.

“TERAS CAF 1st Series kita gelar dilatarbelakangi oleh kerinduan para penghobi sepeda gunung Downhill (DH) dan Enduro yang tersebar di Indonesia,” ujar Founder CAF'S Technology & CAF Group, Yanuar Anugrah, dalam Jumpa Pers di Jakarta, Senin 27 September 2021.

‘TERAS CAF 1st Series’ akan digelar di kawasan Cikole-Lembang, Bandung-Jawa Barat, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 2-3 Oktober 2021.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Dituding Bohongi Publik, Saipul Jamil: Kalau Mau Gugat Ya Pihak TV-nya

Event race berskala nasional mengikuti regulasi lomba yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan Union Cycliste Internationale (UCI) yaitu Federasi Balap Sepeda Dunia.

Yanuar Anugrah menjelaskan, dalam kompetisi ini, terdapat 14 kelas yang dilombakan. Mulai dari pra youth, penghobi dewasa hingga atlet profesional.

Kategori kelas yang akan dilombakan terbagi dua, yakni Kelas Prestasi dan Kelas Hobi. Untuk Kelas Prestasi; Men Elite (>19 tahun), Women Elite (>19 tahun), Men Junior (17-18 tahun).

Selanjutnya Kelas Hobi; Men Youth (15-16 tahun), Men Sport A (19-24 tahun), Men Sport B (25-29 tahun), Master Expert (30-44 tahun), Master A (30-34 tahun), Master B (35-39 tahun), Master C (40-44 tahun), Master D (45-49 tahun), Master E (>50 tahun), dan Women Open (>15 tahun).

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Diserang Partai Demokrat, Ruhut Sitompul: Kebangetan Menghinanya

Atas tingginya antusiasme dan keinginan TERAS CAF untuk melakukan pembibitan rider di masa depan, maka dibuka kelas Exhibition (12-14 tahun). “Kami berkomitmen kuat, dengan melahirkan kegiatan ini untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung Downhill dan Enduro,” ujar Yanuar.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x