PIA AG Lanud Suryadarma Ikut Peringati Hari Batik Nasional

- 2 Oktober 2021, 15:22 WIB
Ilustrasi Hari Batik Nasional.
Ilustrasi Hari Batik Nasional. /Pixabay/MahmurMarganti


GALAMEDIA - Anggota Pia Ardhya Garini(AG) Cabang 5 Daerah I Lanud Suryadarma dan Guru serta Siswi SMK Angkasa Lanud Suryadarma mengikuti peringatan Hari Batik Nasional dengan melaksanakan membatik bersama yang dilaksanakan di tribun Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2021 yang bertemakan “Membatik Bersama Mendunia”⁣ini di buka langsung oleh ibu Iriana Joko Widodo yang juga sebagai pembina Dewan Kerajinan Nasional yang dilaksanakan dari jakarta dan diikuti oleh para organisasi, dan masyarakat di Indonesia secara langsung melalui virtual dengan narasumber GKBRAy Adipati Paku Alam X.

Ketua PIA AG Cabang 5/D. I Lanud Suryadarma, Ny. Tanti Djohn Amarul saat ikut menghadiri peringatan Hari Batik Nasional di tribun Dirgantara mengatakan bahwa Batik adalah merupakan warisan para leluhur bangsa Indonesia dan batik juga telah dikenal lama di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Muannas Alaidid Singgung Rasisme dalam Cuitannya Soal Jokowi dan Ganjar, Natalius Pigai: Justru Kalian Rasis

Tentunya dengan motif berbeda di masing-masing daerah telah menjadi bagian dari budaya bangsa Indonesia.

Ny. Tanti juga menyampaikan bahwa Batik Indonesia ini sejak 2 Oktober 2009 telah ditetapkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia, dan padai waktu yang sama melalui Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009, pemerintah menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

“Oleh karena itu mendapatkan pengakuan dunia seperti itu, maka sudah sepatutnya sebagai bangsa Indonesia, kita turut bangga, melestarikan, dan ikut memperkenalkan batik yang lekat dengan beragam budaya Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga: Mensos Risma Marah-marah Lagi, Gus Umar: Tujuannya Baik, Caranya Kasar Tak Ada Etika

Hadir pada acara tersebut ketua PIA AG Cabang 5 D I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul, Wakil ketua PIA AG Cabang 5 D I Lanud Suryadarma Ny. Antonius Adi Nur, Para pengurus dan anggota PIA AG Cabang 5 D I Lanud Suryadarma.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x