Kado Cantik HJKB ke-211, Ikon Kota Bandung Jadi Motif Batik

- 27 September 2021, 16:00 WIB
Desainer Batik, Dinni Adrian memperkenalkan batik dengan motif ikon atau ciri khas Kota Bandung, di momen HJKB ke-211, Sabtu 25 September 2021./dok.istimewa
Desainer Batik, Dinni Adrian memperkenalkan batik dengan motif ikon atau ciri khas Kota Bandung, di momen HJKB ke-211, Sabtu 25 September 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Desainer Batik, Dinni Adrian memperkenalkan batik dengan motif ikon atau ciri khas Kota Bandung.

Batik ini sekaligus menjadi kado untuk kota yang dicintainya, yang tahun ini memasuki usia ke-211.

Dinni menunjukkan batik yang dibuat menjadi pakaian itu kepada istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung.

Hadir juga wakilnya Yunimar Mulyana di Aula Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Sabtu 25 September 2021.

Selain memperkenalkan batik yang dibuatnya, Dinni juga mengajak Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda untuk mempraktikkan cara membuat batik tulis menggunakan canting.

Baca Juga: Waspada! Jauhi Hal Ini Jika Anda Tak Mau Alami Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana

Berkenaan dengan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211 pada 25 September 2021, Dinni ingin memperkenalkan dan memberikan batik ciri khas Jawa Barat khususnya Kota Bandung kepada istri dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

"Saya terinspirasi karena hari ini HUT Kota Bandung, jadi saya (berinisiatif) membuat batik ciri khas Kota Bandung," tutur Dinni.

Sebelumnya, Dinni sudah membuat batik dengan motif dari ikon Kota Bandung yang lumayan banyak. Di antaranya dengan motif bunga patrakomala, burung kutilang atau cangkurileung, angklung, kujang, Gedung Sate, Jembatan Pasupati, hingga Jalan Braga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x