Prabowo Subianto Merajai Survei, Tokoh Papua: Dari Sejak 2009 Juga Rajai, Pas Bertarung di Pilpres Kalah Juga

- 11 Oktober 2021, 20:59 WIB
Potret Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah).
Potret Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah). /Instagram @prabowo

 

GALAMEDIA - Partai Gerindra bakal kembali menjagokan Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024. Pasalnya, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra ini masih tinggi.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim langkah itu akan diambil oleh Prabowo lantaran permintaan masyarakat yang masif.

Prabowo memang kerap unggul dalam berbagai survei terkait Pilpres 2024, bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal tersebut menjadi sorotan Tokoh Papua Christ Wamea. Ia pun mengungkapkan tanggapannya terkait hal tersebut melalui akun Twitter, @PutraWadapi, Senin, 11 Oktober 2021.

"Dari tahun 2009 sampai tahun 2019 Prabowo rajai sejumlah lembaga survei juga tapi ketika bertarung di pilpres pasti kalah juga," ujarnya.

Baca Juga: Ingatkan Para Pendukung Gus Baha, Faizal Assegaf Sebut Tokoh NU di PKS Berkontribusi Besar Bagi NU

Sebelumnya hasil survei Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menyatakan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu masih berada di posisi teratas dengan 18,1 persen terkait calon presiden 2024.

Survei dilakukan dengan simulasi pilihan semi terbuka.

"Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen," kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 7 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x