Pertahankan Imunitas Meski Telah Divaksin, dengan Suplemen Herbal Alami

- 19 Oktober 2021, 21:45 WIB
Webinar Kesehatan dengan herbal alami./tangkapan layar
Webinar Kesehatan dengan herbal alami./tangkapan layar /

GALAMEDIA – Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Alergi Imunologi menyebutkan pentingnya untuk tetap tidak lengah menjaga kondisi imunitas meskipun telah divaksin.

"Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika sistem imunitas tubuh lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit," ujar Prof. Iris dalam webinar kesehatan, Selasa, 19 Okober 2021.

"Gaya hidup serta kondisi kesehatan bawaan juga mempengaruhi respon imunitas tubuh kita. Imunitas yang baik berperan lebih dari sekedar mengurangi risiko terkena penyakit seperti COVID-19 atau penyakit ringan seperti flu, namun juga mendukung proses pemulihan apabila terkena penyakit," lanjutnya.

Baca Juga: Dua Kereta Api Tabrakan di Pondok Betung, Ratusan Penumpang Tewas pada Tragedi Bintaro I 19 Oktober 1987

Prof. Iris melanjutkan, walaupun kondisi pandemi semakin membaik dan banyak masyarakat telah menerima vaksin, janganlah lengah dan tetaplah berupaya yang terbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita.

"Apalagi imunitas berfungsi penting sebagai garda pertama kesehatan fisik kita. Selain aktif berolahraga dan pola makan sehat, asupan suplemen yang tepat bisa melengkapi upaya kita mengoptimalkan kesehatan tubuh kita,” tambahnya.

Sementara Ivan Wibowo Hudyana, President Director Rhea Indonesia menyatakan, dengan sekedar mengurangi risiko terkena penyakit seperti flu di masa pandemi ini, otomatis mengurangi rasa was was dan khawatir atas diri kita sendiri dan keluarga kita.

"Ada hikmah di balik pandemi ini, dimana kini semakin banyak masyarakat yang berupaya untuk hidup lebih sehat," katanya.

Menurutnya gaya hidup sehat ini akan menjadi sebuah kebiasaan baru setelah pandemi usai. Untuk mengimbangi kebutuhan konsumen dalam melengkapi gaya hidup sehat dengan suplemen yang teruji bisa meningkatkan imunitas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x