PSG vs RB Leipzig, Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Le Parisien di Parc des Princes

- 20 Oktober 2021, 05:37 WIB
Lionel Messi membawa Paris Saint-Germain mengalahkan RB Leipzig, 3-2  dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu 20 Oktober 2021 dini hari tadi.
Lionel Messi membawa Paris Saint-Germain mengalahkan RB Leipzig, 3-2 dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu 20 Oktober 2021 dini hari tadi. /BENOIT TESSIER/REUTERS

GALAMEDIA - Lionel Messi jadi pahlawan saat Paris Saint-Germain mengalahkan RB Leipzig, 3-2  dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu 20 Oktober 2021 dini hari tadi.

PSG mampu unggul lebih dahulu lewat gol Mbappe di menit ke-9. Ia mengobrak-abrik pertahanan tim tamu sebelum memperdaya kiper Peter Gulacsi dengan sontekan ke pojok kiri bawah gawang.

Kendati tertinggal, Leipzig berkali-kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan termasuk pada menit ke-27 ketika Navas melakukan penyelamatan gemilang atas penyelesaian Silva.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 20 Oktober 2021: Terungkap! Dulu Pak Hartawan Mencintai Jessica  

Namun, semenit kemudian kerja keras Leipzig akhirnya membuahkan hasil.

Angelino mengirimkan umpan silang apik yang mengelabui barisan pertahanan PSG dan disambut sempurna oleh Silva demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedua tim memasuki babak kedua dengan permainan agresif tetapi Leipzig yang mampu lebih dulu memetik gol tambahan pada menit ke-57.

Mukiele berada di posisi tepat untuk menyambut umpan silang Angelino dengan tembakan voli yang tak memberi kesempatan Navas untuk berreaksi. Leipzig berbalik unggul 2-1 atas PSG.

Leipzig seharusnya bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-65 saat Silva berusaha menyelesaikan umpan tendangan bebas Nkunku, tetapi lagi-lagi Navas melakukan penyelamatan apik.

Baca Juga: Kembali Kena Somasi Gegara Konten, Deddy Corbuzier: Kali Ini Silakan Lanjut ke Jalur Hukum!

Kepiawaian Navas dibayar lunas oleh rekan-rekannya sebab dua menit berselang PSG sukses menyamakan kedudukan berawal dari tembakan Mbappe yang bisa dimentahkan Gulacsi.

Tetapi bola bergulir ke arah Messi yang berdiri bebas untuk menyonteknya ke gawang tak bertuan.

Peruntungan Leipzig berbalik ketika Pascal Simakan terpaksa menjatuhkan Mbappe di dalam kotak terlarang pada menit ke-73 yang membuat wasit Marco Guida segera menghadiahkan tendangan penalti bagi PSG.

Messi menghadapi bola di titik putih dan dengan tenang melepaskan eksekusi tendangan penalti ala Panenka untuk memperdaya Gulacsi dan membawa PSG berbalik memimpin lagi 3-2 atas Leipzig.

PSG sebetulnya berkesempatan untuk membunuh pertandingan lebih awal saat memperoleh hadiah tendangan penalti lagi pada menit ketiga injury time.

Baca Juga: Nasehati Anggota Polisi, Megawati Soekarnoputri Bangga-banggakan Dua Mantan Kapolri Ini

Namun, Mbappe yang kali ini urun diri jadi algojo melepaskan eksekusi penalti yang melambung tinggi di atas mistar gawang.

Beruntung bagi Mbappe, sebab kegagalannya itu tak harus dibayar mahal sebab Leipzig juga tak mampu mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x