El Clasico Barcelona vs Real Madrid, El Real ke Puncak Klasemen, Gol Sergio Aguero Hanya Jadi Hiburan

- 25 Oktober 2021, 05:40 WIB
Pemain Real Madrid David Alaba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di Stadion Nou Camp, Minggu 24 Oktober 2021.
Pemain Real Madrid David Alaba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di Stadion Nou Camp, Minggu 24 Oktober 2021. /ALBERT GEA/REUTERS

GALAMEDIA - Real Madrid mempermalukan Barcelona pada pertandingan El Clasico pertama musim ini di Stadion Camp Nou, Minggu.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Barcelona takluk 1-2 oleh Real Madrid.

Meski pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga, peluang berbahaya baru lahir pada menit ke-25 saat Vinicius Junior berhasil melewati kiper Marc-Andre ter Stegen,

Tetapi tembakan akhirnya bisa dihadang oleh Jordi Alba di muka gawang Barcelona. Bila gol sekalipun, besar kemungkinan akan dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Beberapa menit berselang, giliran Barcelona yang mengancam melalui serangan balik.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 25 Oktober 2021: Terungkap! Vera Dipaksa Diam Oleh Sang Peneror

Sergino Dest berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi tendangannya masih melambung tinggi.

Kebuntuan itu akhirnya pecah pada menit-32. Bermula dari serangan balik, Rodrygo Goes mengirimkan bola ke Alaba yang bebas tanpa kawalan.

Alaba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang Barcelona tak terjangkau Ter Stegen, membuka keunggulan Madrid 1-0.

Barcelona nyaris memberi balasan instan dua menit kemudian, tetapi sundulan Gerard Pique masih melenceng dari gawang tim tamu dan skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Berikut Ini Profilnya

Ronald Koeman berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Oscar Mingueza di awal babak kedua, guna meningkatkan tempo serangan Barcelona.

Pada menit ke-58, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti setelah bola tendangan Memphis Depay mengenai lengan Toni Kroos, tapi wasit mengabaikan klaim tersebut.

Di pertengahan babak kedua, Koeman dan Ancelotti melakukan pergantian pemain. Madrid menarik keluar Rodrygo dan memasukan Fede Valverde.

Sementara itu, Koeman memasukan Sergio Aguero dan Sergi Roberto untuk menggantikan Ansu Fati dan Frenkie de Jong.

Memasuki masa injury time, Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Vazquez.

Baca Juga: Ratusan Penari dari 36 Sanggar di Indonesia Terlibat dalam Pesta Rakyat Puntang Menari

Berawal dari serangan balik, Marco Asensio melepaskan tembakan yang berhasil dimentahkan Ter Stegen, tetapi bola muntah disambar oleh Vazquez untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-97. Sontekan Sergio Aguero di depan gawang setelah menerima umpan tarik Dest dari sisi kanan berhasil memperkecil kekalahan Barca jadi 1-2.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 20 poin.

Sementara Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x