Pertama dalam 70 Tahun, Dibantai Liverpool 4-0 di Babak Pertama Suporter Setan Merah Malu Tinggalkan Stadion

- 25 Oktober 2021, 11:44 WIB
Liverpool bantai Manchester United 5-0 di Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021./Olah foto tangkap layar Sky Sports DailyMail
Liverpool bantai Manchester United 5-0 di Old Trafford, Minggu 24 Oktober 2021./Olah foto tangkap layar Sky Sports DailyMail /

GALAMEDIA - Datang ke stadion kebanggaan dengan harapan kemenangan di laga big match menghadapi Liverpool, suporter Manchester United dibuat muntab saat gawang Ronaldo cs digelontor empat gol.

Gawang MU digelontor empat gol di babak pertama saja. Keempatnya lahir dari kaki Naby Keita (5), Diogo Jota (13) dan dua lainnya dari Mo Salah (38, 45 +5).

Syok dengan hasil di luar dugaan sekaligus tak yakin Setan Merah bakal membalikkan keadaan, marah dan malu sejumlah suporter memilih meninggalkan Stadion Old Trafford usai babak pertama.

Baca Juga: 15 Nama Setan Menurut Islam Beserta Tugasnya Dalam Menggoda Manusia

Aksi pulang sebelum waktunya para suporter Setan Merah itu terpantau dari kamera dalam dan luar stadion saat laga berlangsung Minggu, 24 Oktober 2021 semalam.   

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin 25 Oktober 2021 reaksi emosional juga datang dari Rio Ferdinand. Eks MU itu mengecam performa Manchester United di babak pertama yang memalukan.

Hasil teranyar kontra Liverpool yang berakhir 5-0 dengan gol hattrick Salah itu membuat pencinta Setan Merah menyerukan agar Ole Gunnar Solskjaer dipecat saja.

Baca Juga: Terong Krispi Viral di TikTok, Mudah Ini Cara Buatnya

United benar-benar tak berdaya dalam 45 menit pertama, kebobolan empat gol di kandang untuk pertama kalinya dalam 70 tahun dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Premier dikalahkan Liverpool dalam skala seperti semalam.

Kekalahan tersebut juga merupakan kekalahan terberat United melawan Liverpool di kandang dalam sejarah rivalitas terbesar sepak bola Inggris.

Kali pertama United kebobolan setidaknya lima gol tanpa mencetak satu pun gol di Old Trafford sejak mereka kalah dengan skor yang sama dari Manchester City pada Februari 1955.

Baca Juga: Terong Krispi Viral di TikTok, Mudah Ini Cara Buatnya

Dominasi Liverpool membuat Ferdinand menggambarkan Mu bak tim kanak-kanak.

"MU  akan selalu menjadi ancaman karena individu-individu yang dimiliki .... tapi kami juga sangat mudah untuk dipermainkan seperti ini, sangat tak masuk akal," cuitnya di babak pertama.

Banyak penggemar yang juga mengungkapkan frustrasunya di media sosial hingga meminta Solskjaer dipecat menyusul kinerjanya pada hari Minggu kemarin yang dianggap aib.

Baca Juga: Vaksinasi Massal dan Disiplin Jalankan Prokes Upaya Maksimal Akhiri Pandemi, Jokowo: Kita Terus Bergerak

Sejauh ini kritik utama yang ditujukan pada Solskjaer dan staf pelatih adalah lemahnya pertahanan yang sekali lagi terungkap pada hari Minggu tadi.

Hasil negatih di jeda waktu pertama membuat mood di stadion terjun bebas. Sejumlah pendukung memilih meninggalkan Old Trafford. Mereka ramai-ramai pulang saat turun minum.

Antrean untuk keluar stadion berlanjut di babak kedua setelah Liverpool menambah gol kelima saat Salah menyempurnakan hattrick-nya.

Baca Juga: Bercermin dari Lonjakan Kasus Covid-19 di Inggris, Menkominfo: Harus Jadi Peringatan, Masyarakat Jangan Lengah

Tapi mayoritas penggemar United tetap setia di kursi mereka dan menyaksikan laga hingga tuntas.

Demi apa?

Well..***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x