Lewat PT Jasa Sarana, Pembangunan Infrastruktur di Jabar Raih Dana Tambahan Rp 550 Miliar

- 27 Oktober 2021, 07:33 WIB
ilustrasi proyek Rebana Technopolis Industrial Estate PT Perkebunan Nusantara VIII
ilustrasi proyek Rebana Technopolis Industrial Estate PT Perkebunan Nusantara VIII /Dok PT Perkebunan Nusantara VIII

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperoleh suntikan dana untuk pembangunan sejumlah infrastruktur strategis sebesar Rp500 miliar.

Hal itu terwujud melalui BUMD, PT Jasa Sarana yang telah menjalin kerja sama pembiayaan infrastruktur dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) dan PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI).

Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan, dua kesepakatan kerja sama bersama PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) dan PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) ini untuk membiayai proyek infrastruktur strategis di Jawa Barat.

Sedangkan proyek yang kini digarap Jasa Sarana yaitu Jalan Tol Cisumdawu, rumah sakit, pengolahan limbah B3, sampai SPBE.

Baca Juga: Sinopsis Buku harian Seorang Istri 27 Oktober 2021: Tak Sengaja Nana Bertemu Ayah Kandung Junior

Selaku Agent Of Development, pihaknya mengedepankan komitmen untuk terus berperan aktif mendukung pembangunan dan pengelolaan infrastruktur di Jawa Barat melalui kerjasama dengan berbagai mitra strategis.

"Pada WJIS 2021 ini, kami menandatangani kesepakatan kerjasama terkait investasi dan pembiayaan proyek infrastruktur strategis di wilayah Jawa Barat. Terkait nilai investasinya, sekitar Rp. 550 Miliar dan rencananya diperuntukkan bagi pengembangan strategis entitas perusahaan anak yang potensial dan Proyek Infrastruktur lainnya di Jawa Barat," katanya, Selasa 26 Oktober 2021.

Sebelumnya Direktur IIF Reynaldi Hermansjah mengatakan, kerja sama dengan Jasa Sarana diharapkan membuka banyak peluang dan kerjasama bisnis lain selain pengembangan infrastruktur berkelanjutan.

Baca Juga: Ini Arti Asmaul Husna: Al Mubdi, Al Mu’id, dan Al Muhyi, Berikut Arti dan Penjelasannya

“Hal ini tidak saja untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Jawa Barat namun sebagai upaya kami untuk menjajaki peluang pengembangan bisnis berbagai sektor lainnya, sehingga mampu meraih dampak signifikan bagi peningkatan perekonomian di Provinsi Jawa Barat pada era pasca pandemi,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelumnya menawarkan proyek-proyek infrastruktur dalam ajang The 3rd West Java Investment Summit (WJIS) 2021 yang digelar dua hari di Savoy Homann, Kota Bandung, 21-22 Oktober 2021.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x