Ingatkan Tetap Taati Prokes, Wamenkes: Hati-hati Gelombang Tiga Covid-19

- 27 Oktober 2021, 13:42 WIB
Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono.*
Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Harbuwono.* //setkab.go.id//

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan kekhawatiran akan gelombang tiga Covid-19.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono mengatakan, gelombang tiga Covid-19 bisa terjadi  jika masyarakat acuh dengan protokol kesehatan (prokes)

"Gelombang ketiga bakal datang atau tidak tergantung dari masyarakat. Bagaimana masyarakat menjaga protokol kesehatan secara baik di dalam komunitas karena angka penurunan ada dari orang ke orang," kata Dante di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Oddie Agam Meninggal Dunia, Addie MS: Selamat jalan, Sahabatku

Dante meminta masyarakat tidak melupakan fakta bahwa pandemi belum berakhir. Dia juga menegaskan, Covid-19 masih bermutasi hingga saat ini.

"Saat ini ada varian delta dan delta plus yang sudah berkembang di Inggris yang menyebabkan peningkatan gelombang baru," ujar Dante, seperti dilansir Galamedia dari  Twitter Itjen Kemenkes RI.

Gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia disebut bukan mustahil. Pemerintah kini tengah sibuk mengatur masyarakat agar pandemi Covid-19 tidak mengganas.

Baca Juga: Terbaru Siang Ini! Klaim 20+ Kode Redeem FF 27 Oktober 2021: Ada Blue Angel Top, M1014 dan Lainnya

"Caranya adalah dengan melakukan mobilitas masyarakat yang dibatasi," tutur Dante.

Masyarakat diminta membantu pemerintah mencegah gelombang ketiga pandemi datang. Pemerintah tidak bisa menahan lonjakan sendirian.

"Walaupun sekarang sudah mulai turun kasusnya, diingatkan masyarakat untuk tidak euforia," ucap Dante.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah