Askar Kauny, Sahira dan IPB Bangun Pesantren Pemuda Agropreneur, Ciptakan Santri Produktif Berbasis Agribisnis

- 29 Oktober 2021, 10:10 WIB
Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Pesantren Pemuda Al Hikmah yang berkonsep agropreneur serta Masjid Al Hikmah Sahira dilaksanakan pada Rabu 27 Oktober 2021.
Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Pesantren Pemuda Al Hikmah yang berkonsep agropreneur serta Masjid Al Hikmah Sahira dilaksanakan pada Rabu 27 Oktober 2021. /


GALAMEDIA - Di Subang akan dibangun Pesantren Pemuda Al Hikmah yang berkonsep agropreneur. Pesantren ini dibangun oleh Askar Kauny bekerja sama dengan Yayasan Desa Hijau Sejahtera (Yayasan SAHIRA) dan Institut Pertanian Bogor.

Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Pesantren Pemuda Al Hikmah yang berkonsep agropreneur serta Masjid Al Hikmah Sahira dilaksanakan pada Rabu 27 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB, Prof. Dodik Ridho Nurrochmat serta Pembina Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo.

Baca Juga: November Mendatang 9 Idol Kpop Cowok Ini Ulang Tahun, Ada Idola Kamu?

Ustadz Bobby mengatakan, konsep Pesantren Al Hikmah yang berbasis Agropreneur diharapkan bisa meningkatkan produktivitas santri baik, mendukung ketahanan pangan berbasis teknologi, kewirausahaan, ekowisata dan energi terbarukan.

“Insyaallah di atas tanah 2 hektare dari total 15 hektare tanah wakaf ini kami akan membangun bagaimana anak-anak muda yang sudah hafizh, bertakwa, rajin ibadah, saleh, sekaligus kita berikan skill agropreneur,” ujar Ustadz Bobby dalam siaran pers yang diterima Galamedia, Jumat, 29 Oktober 2021.

Pesantren Pemuda Al Hikmah berlokasi di Desa Cisampih – Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Tottenham vs Man United, Laga Penentuan Ole Gunnar Solskjaer di Akhir Pekan Ini

Tempat tersebut sangat cocok bagi pengembangan agropreneur yang menjadi keunggulan masyarakat Indonesia.

"Tanah di Subang dan Jawa Barat umumnya menurut informasi dari Gubernur Jawa Barat termasuk salah satu tanah paling subur di dunia. Jadi kita harapkan santri juga berkontribusi terhadap program ketahanan pangan nasional. Dimulai dari sini," ujar Ustadz Bobby

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x