PHRI dan HPDKI Garut Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Domba

- 29 Oktober 2021, 21:57 WIB
Ketua PHRI Garut, Deden Rochim, bersama Ketua HPDKI Garut, Riki Muhammad Sidik, memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021.
Ketua PHRI Garut, Deden Rochim, bersama Ketua HPDKI Garut, Riki Muhammad Sidik, memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut bekerjasama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Garut akan melaksanakan gebyar vaksinasi massal atau wisata vaskin.

Ketua PHRI Kabupaten Garut, Deden Rochim, mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng HPDKI Garut dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang diberi nama wisata vaksin ini, tujuannya selain membantu pemerintah dalam upaya percepatan capaian vaksinasi, juga untuk terus mengembangkan seni budaya ketangkasan Domba Garut.

"Kami berharap vaksinasi massal nanti akan diikuti ribuan masyarakat, sehingga target vasksinasi di Kabupaten Garut tercapai dan kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera terwujud," ujarnya, Jumat 29 Oktoberv 2021.

Menurut Deden, rencananya pelaksanaan vaksinasi massal atau wisata vaksin tersebut akan digelar di Arena Lapang Adu Domba (Arlamba) Katumbiri, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut pada Ahad 31 Oktober 2021 dengan target 1.500 warga yang mendapatkan vaskin.

Baca Juga: Oknum Polisi Jual Amunisi ke KKB Papua, Kompolnas: Pengkhianat! Harus Dihukum Berat

Deden menuturkan, alasan bekerjasama dengan HPDKI Garut, dikarenakan HPDKI memiliki anggota yang sangat banyak dan tersebar di seluruh pelosok
Garut. Selain itu, pihaknya juga ingin mengemas kegiatan vaksinasi massal dengan cara yang menarik yakni dikolaborasikan dengan penampilan seni budaya yang sangat diminati masyarakat Garut yakni seni ketangkasan Domba Garut.

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, terang Deden, pihaknya menyediakan hadiah berupa dua ekor domba, serta hadiah menarik lainnya seperti
sepeda gunung, televisi, mesin cuci, voucher menginap di hotel dan puluhan doorprize menarik lainnya.

"Sedangkan untuk 200 peserta pertama, kami juga akan berikan paket sembako yang berisi 5 kg beras, minyak goreng ukuran 1 liter, dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua HPDKI Kabupaten Garut, Riki Muhamad Sidik, mengaku pihaknya sangat menyambut baik kerjasama dengan PHRI dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x