Satgas COVID-19 Garut Ajak Masyarakat Pelosok Ikut Divaksin

- 14 Oktober 2021, 22:10 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Muksin./Dok.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Muksin./Dok. /

GALAMEDIA - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut mensosialisasikan manfaat vaksinasi sekaligus mengajak masyarakat di daerah pelosok selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, ikut divaksinasi sehingga capaiannya cepat naik yang akhirnya terwujud kekebalan kelompok.

"Jadi vaksinasi itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari COVID-19," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut sebagai bagian dari tim Satgas COVID-19 Garut Muksin melalui siaran pers di Garut, Kamis, 14 Oktober 2021.

Muksin menyampaikan Diskominfo Kabupaten Garut terus bergerak melakukan kegiatan sosialisasi terkait manfaat vaksinasi dan menginformasikan tentang pencegahan wabah COVID-19.

Baca Juga: Peristiwa 15 Oktober: Jokowi-Ahok Bersumpah Pimpin DKI Jakarta untuk Masa 5 Tahun, Mata Hari Dieksekusi Mati

Tim Satgas COVID-19 dari Diskominfo Garut, kata dia, mendatangi sejumlah daerah di Garut, termasuk yang baru dilaksanakan melakukan sosialisasi dan peninjauan vaksinasi di Kecamatan Peundeuy wilayah pegunungan bagian selatan Garut.

Ia mengatakan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah masa pandemi COVID-19 sehingga tubuh bisa melawan dan meminimalisasi dampak berat dari serangan virus tersebut.

"COVID-19 ini bisa cepat selesai seumpamanya kita semua sama-sama bergotong-royong, seperti dari pemerintah, dari masyarakat, membentengi diri, memperkuat diri kita, bagaimana caranya, yaitu dengan vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 Oktober 2021: Irvan Lebih Cerdas dari Al, Rencanakan Hal Ini untuk Jebak Peneror

Ia menambahkan semua pihak berupaya untuk menanggulangi wabah COVID-19 agar tidak berkepanjangan, salah satu caranya membangun kerja sama dengan bersedia divaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x