Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Disabilitas se-Jawa Barat

- 13 Oktober 2021, 15:36 WIB
Alumni Akabri 89 menggelar vaksinasi Covid-19 dengan menyasar warga disabilitas se-Jawa Barat, di Balai Wyataguna, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu, 13 Oktober 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Alumni Akabri 89 menggelar vaksinasi Covid-19 dengan menyasar warga disabilitas se-Jawa Barat, di Balai Wyataguna, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu, 13 Oktober 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Alumni Akabri tahun 1989 terdiri dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian, Rabu 13 Oktober 2021 secara serentak se Indonesia menggelar vaksinasi dan baksos, dengan sasarannya para disabilitas serta masyarakat umum.

Kegiatan tersebut pun digelar di Balai Wyataguna, Jalan Padjajaran, Kota Bandung.

Perwakilan alumni Akabri 89, Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, mengatakan kegiatan ini, sebagai bentuk pengabdian alumni Akabri 89, kepada negara.

Baca Juga: TANPA BASA-BASI, Bebas Visa WNI Masuk Negara Ini Mendadak Dihentikan, Padahal Berlaku Sejak Era Soekarno

"Insya Allah kita terus seperti ini, dan berikan terus yang terbaik kepada bangsa dan negara. Kegiatan ini, kita berikan sembako 6600 dan vaksin 35 ribu di Jabar," kata Jendral bintang dua tersebut, saat memberikan konferensi pers, di lokasi kegiatan.

Lanjut Denih, kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia. Kegiatan ini juga, bakal berjalan kontinyu, sebagai langkah untuk membantu pemerintah, guna penanganan, pandemi Covid-19.

Baca Juga: Megawati Jadi Dewan Pengarah BRIN, Guru Besar UIN Jakarta: Malapetaka Riset dan Inovasi Indonesia

Sementara itu, Kepala Balai Wyataguna Sudarsono, mengatakan, pada kegiatan ini, ada 14 warga disabilitas yang turut diikutkan. Selebihnya, kegiatan berlangsung pada komunitas-komunitas dibawah binaan Balai Wyataguna.

"Kami target 2.980an tapi dengan masa covid-19 tidak bisa full disini sehingga kami melakukan pendekatan layanan berbasis komunitas. Kita mendatangi mereka komunitas-komunitas atau di keluarga untuk vaksin. Tapi untuk sekarang, yang anak didik disini, sudah 100 persen," kata Sudarsono, di waktu dan tempat yang sama.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x