Kang Jimat Minta Lansia Dijemput dan Dibawa ke Lokasi Vaksinasi Covid-19

- 11 Oktober 2021, 18:19 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Dandim 0605 dan perwakilan dari Lanud Suryadamar saat memberikan arahan agar kembali PPKM ke level 2./Dally Kardilan/Galamedia
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Dandim 0605 dan perwakilan dari Lanud Suryadamar saat memberikan arahan agar kembali PPKM ke level 2./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Mengejar ketertinggalan hingga PPKM kembali ke level 3, Pemkab Subang terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

Apalagi saat ini sudah disiapkan pasokan vaksin dari Provinsi Jabar sebanyak 150 dosis.

Tidak hanya kejar target tetapi agar kekebalan tubuh masyarakat segera terbentuk.

"Seluruh OPD untuk mengerahkan kendaraan dan inventaris dinas untuk terjun membantu camat dan kades menjemput para lansia ke lokasi vaksinasi. Vaksin yang sudah tersedia harus habis dalam 1 minggu," ujar Bupati Subang, H. Ruhimat.

Baca Juga: Terungkap! Jokowi Sempat Diteriaki Seorang Bocah di Papua, Tapi Membalasnya dengan Melempar Senyuman

Bupati yang akrab disapa Kang Jimat itu berbicara di hadapan jajaran Forkopimda, Camat dan Kepala Perangkat Daerah Subang di Aula pendopo Abdul Wahyan, Senin, 11 Oktober 2021.

Kang Jimat bahkan menunjuk langsung Kepala Dinas Kesehatan untuk segera merapat ke Sekda berkoordinasi dan turun ke kecamatan dan desa terkait rencana tersebut.

Sebab minggu depan Subang harus masuk kembali pada level 2 dan syaratnya cakupan vaksin dosis 1 sebesar 50% dan dosis 1 Lansia sebesar 40%.

"Bila seluruh vaksin tersebut disebarkan, maka target cakupan vaksin menuju Level 2 tercapai," katarnya.

Baca Juga: Bela Rakyat Jenderal Dipidanakan: Gubernur Lemhanas Sebut TNI Milik Presiden, DPR RI: Harusnya Diapresiasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah