Pangeran Charles Puji Jokowi Berhasil Selamatkan Bumi dari Bencana Perubahan Iklim di KTT G20

- 1 November 2021, 09:59 WIB
Pangeran Charles saat berpidato di KTT G20 Italia.
Pangeran Charles saat berpidato di KTT G20 Italia. /Tangkap layar Youtube.com/G20 Italy/

GALAMEDIA - Beredar di Twitter, video yang memperlihatkan Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada forum KTT G20 yang digelar sejak Sabtu, 30 Oktober 2021 di Roma, Italia.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun bernama @MurtadhaOne1 memperlihatkan pidato Pangeran Charles memberikan pujian kepada Jokowi.

"Inilah kenapa saya juga berharap pada semua keberhasilan Presiden Widodo (Jokowi)," demikian dikatakan pangeran Charles seperti dilihat Galamedia Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: Terungkap! Makian Zayn Malik yang Membuat Gigi Hadid Akhiri Hubungan: F******g Dutch S**t

Dikatakan bahwa kini para pemimpin dunia melihat kerja keras Presiden Jokowi dalam upaya memulihkan alam melalui green industri dan reboisasi serta moratorium hutan.

Pangeran Charles juga mengungkapkan terkait upaya penyelamatan bumi dari bencana perubahan iklim yang membutuhkan biaya besar.

Lebih lanjut kata Pangeran Charles, Indonesia memiliki peran yang vital bagi pemulihan iklim dunia karena memiliki hutan mangrove dan hutan tropis yang sangat luas.

Baca Juga: Epidemiolog UI Pandu Riono: Tugas Satgas Covid-19 Kendalikan Pandemi, Bukan Jualan Tes PCR

Dia melanjutkan bahwa terkait dengan bencana perubahan iklim yang tengah jadi konsentrasi dunia saat ini, tidak ada satu negara pun yang mampu melakukan penyelamatan bumi dengan sendiri-sendiri.

Sebagai informasi, pembahasan soal isu bencana perubahan iklim pada KTT G20 itu dilaksanakan pada Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin.

Seperti diketahui perubahan iklim kini menjadi isu global yang menjadi perhatian seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga: Yuk Segera Daftar, Lomba Cipta Komik Online Silih Tulungan Kembali Digelar

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan ingin memimpin dunia mengatasi perubahan iklim.

"Indonesia ingin memimpin dunia dalam bekerja sama mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata," ujar Presiden Jokowi dikutip Galamedia dari Antara.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x