Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi Lakukan Pertemuan Bilateral, Bahas Penanganan Covid-19?

- 1 November 2021, 08:29 WIB
Presiden RI, Joko Widodo dan PM India Narendra Modi.
Presiden RI, Joko Widodo dan PM India Narendra Modi. /Tangkap layar Twitter @jokowi/

GALAMEDIA - Di sela-sela KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu, 31 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Presiden Jokowi dan Narendra Modi membahas penurunan kasus Covid-19. Presiden Jokowi mengaku senang lantaran angka kasus Covid-19 baik di India maupun Indonesia terus mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga: Ini Arti Asmaul Husna: Al Mushowwir, Al Ghoffar, dan Al Qohhar, Yaa Allah Ampuni Segala Dosa dan Khilaf

Menurut Jokowi, perkembangan dalam menekan laju Covid-19 itu tidak terlepas dari kerja sama antar kedua negara dalam menangani Covid-19.

“Perkembangan ini tidak terlepas dari kerja sama kedua negara dalam penanganan Covid–19," kata Jokowi dikutip Galamedia dari laman Presiden RI.

"Sudah menjadi komitmen Indonesia untuk terus memajukan kemitraan mitra strategis komprehensif dengan India,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pada saat pandemi Covid-19 menyerang India, Indonesia membantu pemerintah India dengan menyumbangkan oksigen. Hal tersebut dilakukan karena sudah menjadi komitmen Indonesia untuk terus memajukan kemitraan dengan India.

Baca Juga: Daftar HP yang Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp 1 November 2021: iPhone Paling Banyak, Ini Alasannya

Kemudian, dalam pertemuan bilateral itu, Presiden Jokowi membahas terkait presidensi G20 Indonesia yang tidak terlepas dari peran India yang bertukar tempat. Diketahui, dalam G20 kelak akan mengusung tema besar 'Recover Together, Recover Stronger'.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x