Mandalika Jadi Saksi Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK

- 21 November 2021, 11:48 WIB
Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika.
Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika. /Tangkap Layar Instagram @toprak_tr54


GALAMEDIA - Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi saksi bagaimana Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia World Superbike (WSBK).

Pebalap asal Turki itu mengunci gelar juara dunia WSBK pada Minggu setelah finis runner-up di Race 1 demi membuat raihan poinnya tak terkejar oleh rival utamanya Jonathan Rea.

Razgatlioglu finis 0,670 detik di belakang Rea yang menjuarai Race 1 yang diundur ke Minggu pagi itu dan menjaga jaraknya di puncak klasemen dengan selisih 25 poin dari sang juara dunia bertahan dengan satu balapan tersisa.

Baca Juga: Innalillahi..Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin Berpulang

Menyusul cuaca buruk pada Sabtu, Race 1 terpaksa diundur satu hari dan panitia membatalkan Superpole Race yang menyediakan 12 poin bagi pemenang sprint race sepanjang 10 putaran itu.

Dikutip dari Antara, pebalap tim Aruba.It Racing Ducati Scott Redding melengkapi podium setelah finis ketiga hari itu.

Start balapan perdana World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika harus tertunda lagi setelah rintik hujan turun jelang Sighting lap Race 1 pada Minggu pagi.

Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Scott Redding telah siap menyerang dari posisi baris terdepan namun race director mengumumkan start ditunda karena gerimis turun di sektor 1 dan 4.

Baca Juga: Al Dapat Informasi Penting Soal Jessica dan Hartawan Bocoran Ikatan Cinta 21 November 2021

Setelah dua intervensi start, para kru tim kembali masuk ke trek dan pebalap memiliki waktu lima menit untuk berganti ban menyesuaikan kondisi trek sedangkan jarak balapan dipangkas menjadi 20 lap.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x