Kader Gerindra Belum Bisa Menyaingi Prabowo, Pengamat: Peluangnya di Pilpres 2024 Sangat Besar

- 28 November 2021, 20:30 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai masih sangat kuat untuk kontestasi Pilpres 2024.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai masih sangat kuat untuk kontestasi Pilpres 2024. /Instagram/@prabowo/

GALAMEDIA – Sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah salah satu tokoh yang digadang-gadang cocok menjadi presiden berikutnya di Indonesia.

Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra menilai, Prabowo sebagai tokoh yang tak tergantikan untuk menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Pentolan KKB Temianus Magayang Terlibat 12 Kasus Pembunuhan, Terkena Timah Panas Saat Akan Ditangkap

Menurut Iwel, sebagai pendiri dan tokoh utama di Gerindra, peluang Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) masih sangat besar.

Sebab, kata dia, belum ada kader Gerindra yang bisa menyaingi Prabowo. Sementara kader Ahmad Muzani, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Fadli Zon adalah tokoh lapis ke dua di Gerindra.

“Hingga saat ini belum ada kader Gerindra lain yang bisa menandingi atau menggantikan Prabowo sebagai calon presiden dari Gerindra,” ujarnya pada wartawan, Minggu, 28 November 2021.

Baca Juga: Warga dari 8 Negara Ini 'Haram' Injakkan Kaki di Indonesia Demi Cegah Omicron Masuk

Terkait dengan peluang adanya sosok capres lain dari Gerindra, Iwel menjelaskan hal itu memungkinkan bila Prabowo yang memang berkeinginan menunjuk kader lain untuk maju Pilpres 2024.

“Yang memungkinkan Prabowo tergantikan dengan kader Gerindra lain sebagai calon presiden dari Partai adalah keinginan Prabowo sendiri dengan menunjuk kader lain,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network