Bupati Ciamis Buka Muscab XIII Gapensi Kabupaten Ciamis, Herdiat: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

- 6 Desember 2021, 14:35 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko/

GALAMEDIA  - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Cabang XIII Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Kantor Sekretariat Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Ciamis, Senin, 6 Desember 2021.

Muscab kali ini mengangkat tema "Tingkatkan konsolidasi organisasi untuk kemajuan bersama, jadilah mitra terbaik dalam membangun bumi Ciamis".

Baca Juga: Dilakukan Secara Hybrid, STP NHI Bandung Gelar 3nd NTSC, Ajang Tunjukan Skill Mahasiswa


Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan apresiasi atas terlaksananya konsolidasi organisasi Musyawarah Cabang Gapensi Ciamis untuk memilih ketua beserta jajaran pengurus.

"Selamat bermusyawarah mudah-mudahan bisa terpilih Ketua dan jajaran pengurus yang amanah," ungkapnya.

Kepada pengurus sebelumnya, Bupati menghaturkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memimpin Gapensi Kabupaten Ciamis.

"Gapensi adalah salah satu organisasi profesi khusus jasa konstruksi yang didalamnya tentu ada aturan-aturan yang harus dilaksanakan sehingga sesuai dengan aturan yang ada, " jelas Bupati.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Rakyat ke Jokowi Tembus 72 Persen, Politisi Demokrat Kutip Ucapan Tokoh Nazi Soal Kebohongan

Ia menuturkan untuk jasa kontruksi baik dari dana alokasi khusus, bantuan Provinsi maupun APBD Kabupaten, sekalipun anggaran recofusing pihaknya tetap mengutamakan dan memprioritaskan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

"Untuk tahun 2021 kegiatan konstruksi ini tidak kurang dari Rp 400 miliar lebih kita melaksanakan kegiatan konstruksi, " ucapnya.

Diterangkan Bupati, pihaknya selalu berkomunikasi, berkoordinasi sehingga tercipta kinerja yang membanggakan tentang bagaimana menata Kabupaten Ciamis agar lebih baik.

"Mudah-mudahan ke depan pengurus Gapensi ini mampu berkompetisi dan bersaing dengan pengusaha manapun, kita menginginkan pengusaha lokal yang profesional dan maju sehingga dapat mendokrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis," pungkasnya.

Baca Juga: UP DATE: Sebanyak 15 Orang Meninggal AkibatErupsi Gunung Semeru, 27 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Ciamis H. Triyan Slamet Triyana melaporkan Muscab Gapensi tersebut diikuti oleh kurang lebih 92 orang peserta.

"Kami berharap Gapensi ini dapat menjadi mitra terbaik pemerintah Kabupaten, khususnya dalam bidang pembangunan di Kabupaten Ciamis," Ucapnya.

Beliau berharap Musyawarah ini dapat melahirkan pimpinan Gapensi yang dapat menaungi para Jasa kontruksi. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x