Oded M Danial Meninggal Dunia, Nurul Arifin: Beliau Orang yang Sabar, Ramah dan Pendakwah yang Baik

- 10 Desember 2021, 19:09 WIB
Nurul Arifin bersama Siti Muntamah Oded ketika melayat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).
Nurul Arifin bersama Siti Muntamah Oded ketika melayat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Anggota DPR RI, Nurul Arifin menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Beliau meninggal ketika hendak menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung pukul 11.55 WIB, Jumat, 10 Desember 2021.

"Saya mengucapkan innailahi wa innailahi rojiun, berduka sedalam-dalamnya untuk kepergian Mang Oded," ungkapnya usai melayat Wali Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kota Bandung.

Menurutnya Oded M. Danial merupakan orang yang ramah, sabar dan juga pendakwah yang baik. Kendati sempat sama-sama maju dan bersaing untuk menjadi Wali Kota Bandung pada Pilkada sebelumnya, namun hubungan keduanya tetap baik dan berkawan.

Baca Juga: Kang DS Berduka Atas Wafatnya Mang Oded

"Kami berkompetisi waktu di Pilkada Kota Bandung 2018, namun hubungan kami tidak berubah dan masih baik, karena di politik itu biasa ada kompetisi dan berkawan. Untuk saya, itu sesuatu yang lumrah dan saya tidak pernah menganggap beliau itu sebagai kompetitor," tuturnya.

"Pada kampanye-kampanye dulu, saya anti sekali menjatuhkan atau black campaign, kesan itu tercatat oleh beliau," ujarnya.

Nurul menceritakan ketika melayat, berbicara dengan istri almarhum, Siti Muntamah Oded, bahwa Mang Oded sering bercerita tentangnya.

"Alhamdulilah artinya respect sebagai teman tetap ada," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x