BPBD Karawang Sebar Perlengkapan Protokol Kesehatan Jelang Libur Nataru

- 14 Desember 2021, 05:22 WIB
Satlantas Polres Majalengka gencar melakukan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) secara humanis dengan membagikan masker.
Satlantas Polres Majalengka gencar melakukan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) secara humanis dengan membagikan masker. /Humas Polda Jabar/

GALAMEDIA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menyebar masker, sabun cuci tangan dan penyanitasi tangan untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Bantuan yang kami salurkan ini adalah bantuan dari BNPB," kata Kepala Pelaksana BPBD Karawang Yasin Nasrudin.

Ia menyebutkan Karawang menerima 200 ribu buah masker, 9.960 botol sabun cair, 19.944 buah sabun batang, dan 15 ribu botol hand sanitizer atau penyanitasi tangan ukuran 100 mililiter.

Baca Juga: dr Tirta 'Bertentangan' Dengan Polisi dan BNPB: Karantina di Rumah, Patut Dipertanyakan!

Ia mengatakan, bantuan perlengkapan prokes itu akan disebar di 30 kecamatan untuk didistribusikan ke desa-desa.

Selain itu, perlengkapan prokes tersebut juga didistribusikan ke pasar-pasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat.

Selain itu, disebut juga ke sektor wisata melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang serta didistribusikan ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

"Saat ini, sebagian sudah kami distribusikan," katanya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 14 Desember 2021: SERU! Al Susun Rencana Untuk Jebak Rendy

Yasin mengimbau, masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah soal penerapan prokes di masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x