Dukungan Anis Baswedan di Pilpres 2024 Menggaung di Sumatera Barat, Deklarator: Anugerah Luar Biasa

- 17 Desember 2021, 17:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menikmati pemandangan RTH Taman Bio Trans yang baru diresmikan di Jalan Suprapto, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menikmati pemandangan RTH Taman Bio Trans yang baru diresmikan di Jalan Suprapto, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021). /Mulya Achdami/ANTARA/Mentari Dwi Gayati

 


GALAMEDIA - Sejumlah warga Sumatera Barat 'Urang Awak' menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan maju sebagai presiden di Pemilu 2024 karena seorang pemimpin yang cerdas dan mampu membuat kebijakan secara intelektual.

"Kami urang awak berdoa, dan bekerja untuk kesuksesan Anies agar dapat memimpin bumi Nusantara. Semoga Allah memberi ridho dan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memimpin republik ini," kata Deklarator Urang Awak Dukung Anies Haswandi, Heru Suardi, di Padang, Jumat, 17 Desember 2021.

Menurut dia, dari rekam jejak Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI, banyak sikap pemihakan terhadap kepentingan rakyat kecil yang sangat jelas dan tegas diperlihatkan.

Dalam setiap persoalan persoalan rakyat kecil, Anies memiliki empati yang dalam terhadap mereka.

Baca Juga: THE REAL CRAZY RICH! Ini 22 Orang PALING Kaya Raya di Indonesia Versi Forbes, Kaum Rebahan Jangan Minder Ya

"Banyak kebijakan yang jelas keberpihakannya yang diperlihatkan, seperti dalam menghadapi persoalan pedagang kaki lima, kampung Aquarium, atau mereka yang tinggal di sepanjang Ciliwung dan juga dalam menghadapi masalah pendidikan," kata dia.

Ia mengatakan kebijakan terhadap pedagang kali lima seperti yang dialami oleh orang Minangkabau yang berada di Jakarta, mereka merasa sangat terbantu dengan kebijakan Anies.

Ia menilai sebagai etnis perantau dan pedagang, orang Minangkabau yang berada di Jakarta tentu banyak sekali yang menjadi pedagang kaki Lima. Anies tidak menggusur mereka, tetapi menata mereka untuk bisa berjualan dengan baik, tertib dan nyaman.

"Anugerah Luar biasa mendapatkan pemimpin seperti Anies Baswedan," kata dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x