Unpas Resmikan Gedung Rektorat Baru, Siap Bangun SDM Berkualitas

- 20 Desember 2021, 18:44 WIB
Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi M.Si menggunting pita tanda diresmikannya gedung rektorat baru di Kampus Unpas Jalan Taman Sari No 4 Kota Bandung pada Senin, 20 Desember 2021./Darma Legi/Galamedia
Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi M.Si menggunting pita tanda diresmikannya gedung rektorat baru di Kampus Unpas Jalan Taman Sari No 4 Kota Bandung pada Senin, 20 Desember 2021./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Universitas Pasundan meresmikan gedung rektorat baru di Kampus Unpas Jalan Taman Sari No 4 Kota Bandung pada Senin, 20 Desember 2021.

Acara ini digelar secara hybrid secara offline di Aula Mandalasaba Ir. H. Djuanda Lantai VIII Kampus Unpas Taman Sari dan secara online melalui zoom yang ditayangkan langsung.

Ketua PB Paguyuban Pasundan, Prof Dr. H.M Didi Turmudzi M.Si menyampaikan, peresmian dilaksanakan pada bulan Desember karena bulan ini merupakan bulan yang bersejarah.

Dimana Dewi Sartika lahir pada pada 4 Desember 1884, kemudian dicetuskannya Deklarasi Djuanda oleh Ir. Djuanda pada 13 Desember 1957 dan wafatnya Otto Iskandar Dinata pada tanggal 20 Desember 1945.

"Dengan diresmikannya gedung, semoga Unpas akan melahirkan sosok Dewi Sartika, Ir. Djuanda dan Otto Iskandar Dinata baru yang dapat membawa negeri ke arah yang lebih maju," ujarnya.

Baca Juga: Calon Ibu Kota Baru Indonesia Dilanda Banjir, Yan Harahap: Perlu Dipertimbangkan Ulang Pak Jokowi

Prof Didi menambahkan, gedung rektorat yang ada di Taman Sari ini akan mempermudah akses dalam berbagai kegiatan khususnya kegiatan yang bersifat nasional.

"Peresmian gedung ini adalah semangat baru untuk membangun peradaban, tugas perguruan tinggi ada dua yakni pemberdayaan dan kebudayaan, nanti kami juga akan membuat perubahan kurikulum entrepreneurship yang fokusnya pada pemberdayaan masyarakat dan mendukung kesejahteraan secara berkesinambungan," tuturnya.

Di samping itu, lanjut Prof Didi, SDM pengajar Unpas adalah para profesional lulusan magister dan doktor yang siap membina insan dan lulusan yang unggul dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x