Pemkot: Rektor Unsil harus yang Terbaik, Sekda Kota Tasikmalaya Satu Almamater dengan Prof Muradi

- 21 Desember 2021, 11:16 WIB
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan saat memberikan tanggapan terkiat Pilrek Unsil di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya. Ia berharap Rektor Unsil mempu mengangkat Unsil juga Kota Tasikmalaya.
Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan saat memberikan tanggapan terkiat Pilrek Unsil di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya. Ia berharap Rektor Unsil mempu mengangkat Unsil juga Kota Tasikmalaya. /

GALAMEDIA -  Kontestasi Pemilihan Rektor Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Sebab, Unsil yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Priangan Timur, menjadi magnet tersendiri bagi para Calon Rektor.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Tasikmalaya menyerahkan seluruhnya kebijakan Pemilihan Rektor kepada internal Unsil juga kebijakan dari pusat. Namun Pemkot berharap program yang nantinya akan diimplementasikan untuk Unsil, agar Universitas ini tumbuh menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan sehat, agar Unsil kedepan lebih baik.

"Pemerintah Kota Tasikmalaya tentunya menyerahkan kepada kebijakan internal Unsil maupun kebijakan dari pusat. Karena Unsil sebagai universitas negeri tidak terlepas dari kebijakan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, usai pelantikan Pengurus Distrik AMS Kota Tasikmalaya di Gedung Juang 45, Sabtu 18 Desember 2021.

Baca Juga: 17 Referensi Ucapan Selamat Hari Ibu yang Manis dan Menyentuh Hati dalam Bahasa Inggris

"Jadi kalo Pemerintah Kota Tasikmalaya berharap mendapatkan calon yang terbaik yang bisa memajukan Unsil, juga bisa memajukan Kota Tasikmalaya," tambah Ivan.

Disinggung Guru besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Prof. Muradi salah satu Bakal Calon (Balon) Rektor sudah mendapat dukungan berbagai kalangan, kata Ivan, pihaknya sebagai pemerintah tidak boleh subjektif. Akan tetapi, lanjut Ivan, ia tidak memungkiri bahwa dirinya mengenal sosok Prof Muradi.

"Salah satu calon Prof Muradi kenal, kebetulan saya alumni Fisip Unpad. Nah beliau kan Guru Besar Fisip Unpad. Jadi kebetulan usianya dibawah saya, ya saya senang kalau adik angkatan maju dalam Pilrek," katanya.

Akan tetapi, kata Ivan, semuanya tetap harus melalui mekanisme. Hanya saja, pihaknya tetap mengharapkan agar Rektor Unsil terpilih mampu mengembangkan Unsil lebih baik lagi.

"Beliau satu Almamater dengannsaya. Tapi kalau kita sebagai Pemerintah mengharap yang terbaik bagi Unsil. Mampu mengembangkan Unsil ke depan, dimana pengembangan kampus Tamansari bisa segera," kata Ivan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x