Bupati Pandeglang Ngamuk Saat Mengetahui Hadiah Juara 'Bupati Cup' Ratusan Ribu Padahal Anggarannya Rp150 juta

- 21 Desember 2021, 14:27 WIB
Bupati Pandeglang Irma Dimyati Murka event Bupati Cup Pandeglang viral dengan amplop hadiahnya hanya Rp95 ribu
Bupati Pandeglang Irma Dimyati Murka event Bupati Cup Pandeglang viral dengan amplop hadiahnya hanya Rp95 ribu /Instagra, @irmadimyati/
GALAMEDIA - Baru-baru ini viral di media sosial soal total hadiah juara 1, 2 dan 3 dari even yang dilaksanakan Dispora Pandeglang yaitu 'Bupati Cup'.
 
Viralnya hal ini dikarenakan hadiah yang didapatkan para juara jauh dari harapan,  padahal even itu sekelas 'Bupati Cup'. Bupati Pandeglang Irna Narulita pun murka kepada Kadispora Pandeglang Dadan Saladin saat mengetahui akan hal itu.
 
Seperti yang dilansir Galamedia dari Instagram @kameraperistiwa yang memperlihatkan kemarahan Bupati Pandeglang terkait Bupati Cup yang baru diketahuinya.
 
 
Namun sebelumnya Bupati Pandeglang sudah menggelontorkan dana anggaran untuk kegiatan Dispora yang mencapai Rp 150 juta.
 
Diketahui hadiah Bupati Cup yang viral itu salah satu cabang olahraga panjat tebing yang hadiah juara I hanya Rp 225 ribu dipotong pajak, juara II Rp 175 ribu dipotong pajak jadi Rp 165 ribu dan juara III Rp 100 ribu dipotong pajak jadi Rp 95 ribu dan minta dibalikin Rp 1 ribu.
 
Irna menduga ada korupsi di dalam perhelatan 'Bupati Cup' pasalnya dana yang digelontorkan banyak hilangnya.
 
 
"Rp 150 juta, kasih hadiah Rp 80 juta, Rp 100 juta juga oke, Rp 50 juta kegiatannya. Loba ngabatina (banyak ambil untungnya)," ujar Irna saat apel bersama jajaran PNS di Kabupaten Pandeglang  dikutip Galamedia dari Instagram kameraleristiwa, Selasa 21 Desember 2021.
 
Kemurkaan Bupati Pandeglang secara langsung menyemprot Dadan selaku Kadispora Kabupaten Pandeglang dalam apel itu. Irna bahkan secara blak-blakan menyatakan tidak senang dengan Dadan. 
 
"Malas makanya saya telepon Anda. Setiap yang tidak pernah saya hubungi berarti saya ada masalah dengan Anda," ujar Irna.
 
Irna juga menyampaikan tidak mau kejadian ini terulang lagi dan akan mengusut semua yang bersangkutan di perhelatan yang digelar ini.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah