Target WHO Terpenuhi, Indonesia Tetap Genjot Vaksinasi Covid-19

- 25 Desember 2021, 20:40 WIB
Seorang pelajar SDN Kawung Luwuk Kota Bogor menerima vaksin Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN, Rabu, 15 Desember 2021./dok.BIN
Seorang pelajar SDN Kawung Luwuk Kota Bogor menerima vaksin Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN, Rabu, 15 Desember 2021./dok.BIN /

GALAMEDIA - Indonesia sudah berhasil memenuhi target yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dalam urusan vaksinasi Covid-19.

Meski begitu, pemerintah Indonesia terus menggenjot vaksinasi di seluruh wilayah.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Usman Kansong memastikan program vaksinasi akan terus dipercepat dan diperluas hingga seluruh target sasaran berhasil divaksinasi.

"Pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi guna melindungi diri dan keluarga," tutur Usman dalam rilis pers, Sabtu, 25 Desember 2021.

WHO menargetkan cakupan vaksinasi di setiap negara sekurang-kurangnya mencapai 40 persen dari total populasi yang akan mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir 2021.

Baca Juga: 1,2 Juta Kendaraaan Meninggalkan Jabotabek Jelang Natal, Paling Banyak ke Trans Jawa dan Bandung

Adapun saat ini, kata Usman, lebih dari 109 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap, melampaui 40 persen sebagaimana ditargetkan WHO sampai akhir tahun ini.

Usman mengatakan saat ini Indonesia masih terus kedatangan vaksin secara bertahap. Terbaru, tiga tahap kedatangan vaksin, yakni tahap ke-173, 174, dan 175, tiba di Tanah Air pada Sabtu.

Dua tahap vaksin yang tiba di Jakarta, yakni tahap ke-173 dan 174 merupakan vaksin Pfizer, sedangkan tahap ke-175 adalah vaksin Moderna.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x