Pemkab Bandung Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Akhir Desember Ini

- 17 Desember 2021, 10:00 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna. /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

GALAMEDIA - Pemkab Bandung akan memulai vaksinasi bagi warganya berusia 6 hingga 11 tahun, pada akhir Desember tahun ini.

Dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), vaksinasi di Kabupaten Bandung baru mencapai sekitar 71 persen. Sedangkan berdasarkan data rekapitulasi dari fasilitas kesehatan (faskes), baru mencapai kisaran 62 persen.

"Target kita di akhir Desember ini, warga usia 6-11 tahun bisa divaksin. Langkah ini kita lakukan agar percepatan vaksin pertama bisa mencapai 70 persen," kata Dadang Supriatna, Jumat 16 Desember 2021.

Dadang Menuturkan, kekurangan capaian vaksinasi 8 persen dari sekitar 2,7 juta warga sasaran, atau sekitar 250 ribu warga, masih bisa direalisasikan. Bulan Desember menyisakan waktu sekitar 13 hari lagi, artinya dalam satu hari harus dilakukan sekitar 20.000 vaksin.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean: Presidential Threshold 0% Tak Akan Mengubah Perilaku Koruptif, Jadi Lebih Baik Firli…

"Kita akan terus bersinergi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim dan pihak lainnya untuk mengejar target ini," kata Dadang Supriatna.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengajak awak media untuk ikut mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat. Karena menjaga kesehatan juga merupakan bagian dari ikhtiar dan keimanan.

"Masyarakat jangan takut divaksin. Segera divaksin, datangi sentra-sentra vaksin. Vaksin itu untuk kesehatan buat kita semua. Kesehatan itu bagian ikhtiar dalam iman kita juga," tuturnya.

Selain menyelenggarakan vaksinasi, pihaknya juga membagikan sembako untuk membantu meringankan masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x