Sebut Timnas Thailand Lebih Unggul, Shin Tae-yong: Kami Akan Perlihatkan Performa Terbaik!

- 29 Desember 2021, 16:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, /PSSI.org/


GALAMEDIA - Final Piala AFF 2020 akan segera dilaksanakan, yaitu pada Rabu, 29 Desember. Dalam pertandingan final akan menyuguhkan permainan dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengatakan bahwa timnas Thailand jauh unggul dan berada di atas timnas Indonesia.

Walaupun demikian, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya dan apra garuda muda akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan.

Shin Tae-yong pun sangat optimistis bahwa skuad Garuda mampu mengalahkan Thailand, pada final pertama Piala AFF 2020.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ujar Shin Tae-yong dikutip Galamedia dari PSSI.

Pria asal Korea Selatan itu pun mengatakan bahwa sebelum pertandingan dimulai, pihaknya masih fokus pada pemulihan kondisi fisik para pemain karena akan menghadapi Thailand.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan Pajak Melebihi Target, Kepala Bapenda Jabar Fokus Tatap Tahun Depan

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand," ujarnya.

Shin Tae-yong kemudian menjelaskan bahwa pada laga pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus kehilangan Pratama Arhan.

Hal tersebut lantaran akumulasi kartu kuning yang didapatkan Arhan. Sebagaimana diketahui, Arhan mendapatkan kartu kuning lagi di semi final pada saat melawan Singapura.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x