AS Roma vs Juventus, Sempat Tertinggal 1-3, Si Nyonya Tua Bangkit dan Szczesny Jadi Pahlawan

- 10 Januari 2022, 05:26 WIB
Aksi heroik kiper Juventus Wojciech Szczesny menggagalkan tendangan penalti AS Roma
Aksi heroik kiper Juventus Wojciech Szczesny menggagalkan tendangan penalti AS Roma /tangkap layar Twitter @juventusfc/

GALAMEDIA - Sempat tertinggal 1-3, Juventus sukses bangkit dan menang 4-3 dari AS Roma pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin 10 Januari 2022 dini hari tadi.

Pertandingan ini juga dihiasi satu kartu merah dan aksi heroik kiper Wojciech Szczesny menggagalkan tendangan penalti tuan rumah.

Kemenangan kali ini membuat Juve yang berada di posisi kelima dengan 38 poin terus merawat asa mendekati zona empat besar yang hanya berjarak tiga poin.

Sedangkan Roma yang menelan kekalahan di dua laga pembuka tahun 2022 tak beranjak dari urutan kedelapan dengan 32 poin.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Laskar FPI KM 50 Bakal Terang Benderang Usai Habib Bahar Ditetapkan Jadi Tersangka

Tammy Abraham membawa Roma memimpin pada menit ke-11 lewat gol sundulannya menyambut sepak pojok kiriman Jordan Veretout.

Namun tujuh menit kemudian Juve mampu mencetak gol balasan melalui sepakan melengkung Paulo Dybala yang tak terjangkau kiper Rui Patricio. Skor imbang bertahan hingga turun minum

Tiga menit memasuki babak kedua Roma mampu merestorasi keunggulan saat tembakan Henrikh Mkhitaryan berbelok membentur Mattia de Sciglio yang membuat Szczesny terkecoh.

Tuan rumah kemudian memperlebar jarak keunggulan mereka pada menit ke-53 lewat eksekusi tendangan bebas akurat yang dilepaskan oleh Lorenzo Pellegrini.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x