Tok! Ferdinand Hutahaean Resmi Ditahan Kepolisian Usai Dinyatakan Sehat dan Layak oleh Tim Dokter

- 11 Januari 2022, 14:18 WIB
Ferdinand Hutahaean resmi ditahan polisi.
Ferdinand Hutahaean resmi ditahan polisi. /PMJ News/Yeni/

GALAMEDIA - Usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean secara resmi akan menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri.

Padahal sebelumnya, Ferdinand Hutahaean sudah mengajukan penangguhan penahanan pada Bareskrim Polri dengan alasan riwayat penyakit saraf.

Namun demikian, sesuai hasil pemeriksaan dari tim dokter yang memeriksa Ferdinand Hutahaean saat menjalani pemeriksaan, dirinya dinyatakan layak dan sehat.

"Saat pemeriksaan berlangsung juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter terhadap FH. Nanti saat dimasukkan ke dalam tahanan juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kembali," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dikutip Galamedia pada Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Dilaporkan Mantan Istri Vivi Paris, Ada Apa Lagi Nih?

Sementara itu, sebelum memenuhi panggilan pemeriksaan, Ferdinand Hutahaean didampingi kuasa hukumnya membawa bukti berupa riwayat kesehatan terkait penyakit yang dideritanya.

Namun, dari hasil pemeriksaan tim dokter menyatakan bahwa mantan Politikus Partai Demokrat itu bisa dilakukan penahanan atas kasus yang menjeratnya.

"Pada prinsipnya, dokter mengatakan Ferdinand layak dilakukan penahanan," tegasnya.

Ferdinand Hutahaean sendiri saat ini sudah berstatus tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x