Terima Bantuan Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Terima Kasih Keluarga NU Kota Bandung

- 11 Januari 2022, 16:48 WIB
Terima Bantuan Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Terima Kasih Keluarga NU Kota Bandung, Selasa 11 Januari 2022.
Terima Bantuan Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Terima Kasih Keluarga NU Kota Bandung, Selasa 11 Januari 2022. /PCNU Kota Bandung/

GALAMEDIA - Bupati Lumajang Lumajang Thoriqul Haq menerima langsung bantuan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian yang deberikan Keluarga Besar NU (KBNU) Kota Bandung.

Menurutnya bantuan yang diberikan merupakan bukti persaudaraan dan kekeluargaan warga Kota Bandung dengan warga Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih, bantun ini sungguh penghormatan bagi kami masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Semeru. Sungguh ini meringankan beban kami, kasih sayang yang kami rasakan," ujar Bupati yang juga sebagai Komandan Banser NU Lumajang ini.

Baca Juga: ‘Sentil’ Humas Partai Ummat Terkait Sesajen, Husin Shihab: Dihormati Kalau Budaya, Jangan Ditendang!

Bantuan dari KBNU Kota Bandung langsung diantarkan oleh tim NU CARE -LAZIZNU Kota Bandung ke Posko Penanggulangan Dampak Bencana Erupsi Gunung Merapi PCNU Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, perwakilan Lembaga Penanggulangan Bencana Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jawa Barat Aa Abdul Rozak yang menjadi pimpinan rombongan penyerahan bantuan ke Lumajang menyampaikan, jika bantuan yang diberikan adalah wujud persaudaraan se-sama warga nahdliyin.

"Sebagai daerah yang dipimpin oleh kader NU, bahkan Komandan Banser, tentu kami punya ikatan batin yang lebih dekat. Sehingga duka warga Lumajang adalah duka kami juga yang di Bandung," kata Rozak.

Selama beberapa hari di lokasi, Rozak melihat langsung dampak dan penderitaan dari masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Semeru.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x