Hotel Ramah Lingkungan Bintang Tiga Desain Kontainer Pertama Kali Hadir di Indonesia, Check Lokasi!

- 26 April 2024, 18:36 WIB
Hotel bintang 3 desain kontainer pertama kali hadir di Indonesia./Instagram @qubikahotelserpong
Hotel bintang 3 desain kontainer pertama kali hadir di Indonesia./Instagram @qubikahotelserpong /

 

GALAMEDIANEWS – Sungguh ikonik Hotel bintang 3 dengan desain kontainer bekas bakal hadir di Indonesia. Bahkan, Hotel ini pertama kalinya ada di Indonesia dengan mengusung konsep eco friendly.

Hotel bintang 3 mengusung konsep eco friendly yang dimaksud yakni Hotel Qubika, yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Hotel ini ditargetkan beroperasi sebelum kemerdekaan, 17 Agustus 2024.

Dikutip dari Instagram/@qubikahotelserpong pada Jumat, 26 April 2024. PT Indonesia Kubika Nasional menyebut Hotel Qubika ini dua kali dibangun di Indonesia, yang pertama di Gading Serpong, Tangerang yang beroperasi sejak tahun 2020 dan yang kedua di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Pemotor hingga Longsor di Bandung Barat Ganggu Akses Padalarang-Purwakarta

Tau gak, kalau konsep go green dan eco friendly Hotel Qubika di sana akan menyesuaikan konsep bangunan di IKN yang sangat ramah lingkungan. Ya gak salah, soalnya kan IKN aja punya kendaraan listrik agar gak banyak polutan udara didaerah situ.

Sehingga, kontainer bekas memang gak hanya sekedar sampah tapi bisa berguna untuk digunakan sebagai Hotel, nantinya grand opening Hotel bakal dilakukan pada Agustus 2024 guna untuk mendukung Pemerintah menyediakan hunian pada momentum acara Kemerdekaan.

Hebat banget, Hotel ini bisa selesai dalam waktu singkat sekitar 5 bulan saja. Hal ini dikarenakan Qubika menggunakan konsep bangunan dengan bahan utama kontainer yang ditumpuk ke atas.

Baca Juga: Penasaran dengan Film Glenn Fredly The Movie? Berikut Sinopsisnya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @qubikahotelserpong


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x