HCC Melayani Konsultasi ASN Pemkot Cimahi, dari Soal Pribadi hingga yang Akan Masuk Purnabakti

- 17 Januari 2022, 18:51 WIB
BKPSDMD memiliki fasilitas Human Capital Care (HCC) atau pusat pelayanan bagi ASN
BKPSDMD memiliki fasilitas Human Capital Care (HCC) atau pusat pelayanan bagi ASN /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) memiliki fasilitas Human Capital Care (HCC) atau pusat pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi, yang lokasinya berada di kantor BKPSDMD Kota Cimahi Komplek Pemkot Cimahi  Jalan Rd. Demang Hardjakusumah.
 
Kepala BKPSDMD Kota Cimahi, Herry Zainy menjelaskan, HCC ini memiliki fungsi pelayanan bagi ASN mulai dari soal pribadi, hingga konsultasi bagi ASN yang akan masuk purnabakti.
 
"Fungsi HCC ini adalah pelayanan kepada para ASN di lingkungan Pemkot Cimahi. Manakala ada ASN yang mau konsultasi menyangkut pribadinya ada masalah, baik itu di keluarga maupun menyangkut kedinasan kami siap memberi pelayanan," ungkapnya di Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin  17 Januari 2022.
 
 
Dijelaskannya, tidak hanya pelayanan soal kedinasan, pelayanan konsultasi terkait Taspen juga bisa dilakukan di HCC.
 
"Kami juga memberikan pelayanan untuk Taspen, orang yang akan masuk purnabakti kemudian menanyakan bagaimana persyaratannya, taspennya gimana, prosedurnya gimana, SOP-nya seperti apa, kami layani disini," terang Herry.
 
Menurutnya, untuk pelayanan Taspen biasanya petugas dari Taspen langsung datang ke HCC. Sehingga ASN bisa langsung konsultasi dengan pihak terkait.
 
 
"Biasanya setiap hari Selasa dari Taspen datang kesini, jadi tidak usah ASN yang purnabakti atau mau purnabakti ke kantor Taspen, kami beri pelayanan disini (HCC)," terangnya.
 
Dijelaskan Herry, setiap hari selalu ada ASN yang datang ke HCC untuk konsultasi. 
 
"Kebanyakan menanyakan soal pensiun, perpindahan, serta mengenai kepengurusan administrasi. Selama pandemi Covid-19 kemarin kita stop untuk pelayanan, termasuk untuk Taspen kita tidak melayani (konsultasi). Tapi sekarang sudah bisa lagi," terangnya.
 
 
Menurut Herry, di HCC ada petugas BKPSDMD yang siap melayani ASN yang datang untuk konsultasi.
 
"Tidak ada petugas khusus, semua bidang kami turunkan sesuai tupoksinya. Alhamdulillah HCC ini sangat berguna untuk pelayanan kepada ASN. HCC ini kita dapat kerja sama dari bank bjb," ucapnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x