Ketua Umum PSSI Bicara Soal Mafia Bola yang Terjadi di Indonesia, Tetap Dihukum Meski Baru Niat

- 19 Januari 2022, 13:58 WIB
Ketua PSSI Iwan Bule angkat suara terkait mafiia bola.
Ketua PSSI Iwan Bule angkat suara terkait mafiia bola. /Tangkap layar YouTube.com/Deddy Corbuzier

GALAMEDIA – Setelah mengundang Shin Tae-yong dalam podcast-nya, Deddy Corbuzier mengundang Ketua Umum PSSI yakni Mochammad Iriawan atau yang lebih dikenal dengan Iwan Bule.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 19 Januari 2022 itu Deddy bertanya tentang adanya Mafia Bola atau sosok yang mengatur skor pertandingan dengan cara yang curang.

Iwan Bule menjelaskan memang ada Mafia Bola di persepakbolaan Indonesia yang menginginkan suatu pertandingan dikalahkan atau dimenangkan dengan cara mempengaruhi pemain.

“Mereka menginginkan suatu pertandingan dikalahkan atau mungkin dimenangkan mempengaruhi beberapa pemain. Ada dua klub, A dan B, si mafia ini ingin klub ini kalah, di pengaruhilah pemain ini sehingga mengalah,” ujarnya.

Baca Juga: Penampilan Sule Sekarang Jadi Sorotan, Netizen: Suami Keren di Tangan Istri yang Tepat

Dengan sebuah embel-embel dan imbalan yang besar, bisa saja pemain menerima tawaran tersebut, namun kembali juga pada mental pemain tersebut apakah ia akan tergiur atau tidak.

“Pasti di embel-embel sesuatu yang besar, ya ada suatu, ya itu perlu didalami kenapa kok mau. Pasti ada sesuatu dari dalam klub itu, minimal pasti ada, tapi tidak pasti. Ini kembali kepada bagaimana metal si pemain. Tapi kalo klub klub besar yang sudah mapan tuh biasanya jarang, jarang di Indonesia,” kata Iwan Bule.

Ia bercerita tentang pemain klub Perserang yang pernah diisukan terlibat dalam Mafia Bola, dimana enam pemainnya menerima suap dari seseorang yang tak dikenal.

“Kemarin kan kita ada isu Perserang, Perserang tuh ada yang dikasih 6 pemainnya diisukan dikasih menerima suap dari seseorang di luar,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x