Arteria Dahlan Minta Maaf Singgung Masyarakat Sunda, Cholil Nafis: Kalau Tak Ngerti, Diam Saja!

- 21 Januari 2022, 09:27 WIB
Ketua MUI Pusat Cholil Nafis.
Ketua MUI Pusat Cholil Nafis. //Instagram/@cholilnafis

GALAMEDIA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis turut menyoroti kontroversi yang diciptakan Arteria Dahlan terkait pelarangan penggunaan Bahasa Sunda pada saat rapat.

Sebagaimana diketahui, Arteria Dahlan meminta Kejaksaan Agung untuk memecat Kajati yang menggunakan Bahasa Sunda pada saat rapat.

Permintaannya itu pun lantas disorot oleh berbagai pihak, khususnya pejabat Jawa Barat, tokoh Sunda, dan masyarakat Sunda.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mendesak Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada seluruh orang sunda karena sudah bersikap demikian.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kayu Putih: Nyesel Kalau Gak Bawa Kemana-mana

Tak hanya Ridwan Kamil, Budayawan Sunda Budi Dalton pun mendesak Arteria Dahlan untuk segera meminta maaf karena sudah menyakiti perasaan masyarakat sunda.

Bahkan dikabarkan bahwa Politikus PDIP itu pun diberi peringatan oleh Megawati Soekarnoputri karena sudah bersikap demikian..

Setelah beberapa waktu, Arteria Dahlan pun akhirnya menyatakan permohonan maafnya kepada masyarakat Sunda.

"Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu," ujar Arteria dikutip Galamedia dari pernyataannya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x