Pembentukan Kota Lembang Terus Menggelinding, Inisiator: Plt. Bupati dan DPRD KBB Tak Ada Tawar Menawar Lagi!

- 4 Februari 2022, 23:28 WIB
Ilustrasi Alun-alun Lembang
Ilustrasi Alun-alun Lembang /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Aspirasi pembentukan Kota Lembang hingga kini masih menggelinding. Para inisiator terus memperjuangkan terbentuknya daerah otonom baru tersebut, yang terpisah dari Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Tidak ada tawar menawar lagi bagi Plt. Bupati Hengki Kurniawan dan DPRD KBB untuk segera memproses terbentuknya Kota Lembang," kata Ketua Inisiator Pemekaran Kawasan Bandung Utara (KBU), Agoeng Darsono di Lembang, Jumat 4 Februari 2022.

Menurutnya, Kota Lembang yang terdiri dari 4 kecamatan ditambah rencana pemekaran Kecamatan Lembang menjadi Kecamatan Maribaya.

Baca Juga: Polisi 'Angkat Tangan' Terkait Kasus Arteria Dahlan, MKD DPR RI Jadi Harapan Terakhir Orang Sunda?

"Secara ekonomi, infrastruktur, maupun jumlah penduduk, sudah layak menjadi daerah otonom baru, yaitu Kota Lembang," tegas Agoeng didampingi tokoh pemuda Lembang, Lili Supriatna dan mantan pejabat di Pemkab Bandung Barat, Jalaludin.

Ia optimistis dengan terbentuknya Kota Lembang akan lebih mensejahterakan rakyatnya. Pengawasan pembangunan di daerah konservasi pun akan lebih mudah.

Sebagai upaya mendorong percepatan pembentukan Kota Lembang, Agoeng mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada DPRD KBB.

Baca Juga: Jelang Persib vs Bhayangkara FC, Siapa Saja Ya yang Sudah Negatif Covid-19?

Surat bernomor 001/IST-KPBU/II-K/2022
terkait dengan Pelaksanaan Pemekaran Kawasan Bandung Utara (KBU).

"Pembentukan Kota Lembang ini bukan lagi sekadar wacana, tapi serius. Walaupun di permukaan seperti adem ayem, padahal kami di bawah terus bergerak," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x