Nekat 'Senggol' Jusuf Kalla, Habib Kribo Diserang Balik Warganet: Enak Kali Makan Bangkai Sodaranya Ya?

- 6 Februari 2022, 14:26 WIB
Habib Kribo alias Zen Assegaf.
Habib Kribo alias Zen Assegaf. /Tangkapan layar YouTube./

GALAMEDIA - Pemilik nama Zen Assegaf alias Habib Kribo kini menggemparkan publik lagi usai berani senggol mantan wapres, Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Jusuf Kalla menentang pemetaan masjid yang akan dilakukan oleh Polri. Diketahui pemetaan masjid tersebut dilakukan guna mencegah adanya paham radikalisme dan eksteremisme.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini mengatakan tidak ada radikalisme atau aksi kekerasan dan kekacauan terhadap negara yang berasal dari masjid.

Baca Juga: Ngakak! Dikira Ibu-ibu Jatuh di Jalan, Saat Ditolong Malah Bikin Emosi Warganet: Wes Sakarepmu

Pernyataan Jusuf Kalla kemudian ditanggapi oleh Habib Kribo melalui kanal YouTube-nya yang berjudul "NAIF?! JK Katakan: "Tak Ada yang Pernah Mengacau Negara Lewat Masjid".

Kribo mengatakan bahwa radikalisme itu dibangun dari masjid-masjid bukan tempat ibadah agama lainnya.

"Ini bapak seperti orang baru lahir. Dimana-mana pergerakan agama itu, mengatasnamakan agama itu radikalisme itu dibangun dari masjid-masjid. Nggak mungkin dibangun dari gereja, nggak mungkin dibangun dari kuil," kata Habib Kribo melalui tayangan video pada kanal Habib Kribo, Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: RR Pastikan IKN Batal Jika Jadi Presiden di 2024, Ruhut Sitompul 'Tampol' Rizal Ramli: Tolong Eling Kacian Deh

"Karena apa, masjid itu sentral tempat berkumpulnya muslim," sambungnya.

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x